286 Guru PAUD Ikuti Semai Benih Bangsa

Rabu, 23 April 2014, Dibaca : 1308 x Editor : nugroho

Ririn Wedia
GURU PAUD : Ratusan guru PAUD di Bojonegoro, Tuban, dan Blora mengikuti program Semai Beninh Bangsa.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu (MCL), bekerjasama dengan Indonesia Herritage Foundation (IFF), dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjalankan program peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Program bertajuk Semai Benih Bangsa (SBB) ini diikuti 286 guru di Balai Latihan Kerja, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/04/2014).

Filed Publick and Government Affair Manager MCL, rexy Mawardijaya, melalui Ukay Sukaya, mengatakan, program ini menerapkan metode pendidikan holistik berbasis karakter yang dikembangkan oleh IHF. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sekolah PAUD tidak hanya meningkatkan kualitas sarana fisik semata, tapi menekankan pada peningkatan kualitas sumber daya para guru PAUD.

Baca Lainnya :

    “Agar para guru mampu mendidik anak pada seluruh aspek perkembengan mereka, pada penekanan pembentukan  anak yang berkarakter, cerdas, dan kreatif,” tegasnya.

    Dia mengungkapkan, melalui program ini MCL bersama IHF memfasilitasi berbagai program pembinaan, baik berupa pelatihan, lokakarya, serta pendampingan di lapangan bagi 286 guru di 83 sekolah PAUD yang berada di sekitar wilayah kerja MCL.

    Baca Lainnya :

      “Agar program ini semakin efektif memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, diselenggarakan lokakarya outdoor game dengan tajuk membangun karakter, bermain bersama alam,” ujarnya.

      Berdasarkan penelitian independen yang dilakukan Institut Pertanian Bogor, program PAUD SBB berperan besar dalam pembentukan karakter anak. Hal ini dirasakan oleh para guru, orangtua,  dan masyarakat sekitar.

      “Melalui PAUD Semai Benih Bangsa, anak terbukti memiliki kreatifitas, kemampuan kognitif, dan karakter yang lebih baik,” pungkasnya.  (rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more