80 Pemuda Banyuurip Dilatih Kewirausahaan

Rabu, 26 November 2014, Dibaca : 2154 x Editor : nugroho

samian sasongko
ANTUSIAS : Para peserta pelatihan kewirausahaan dari desa-desa di wilayah Gayam mengikuti pembukaan sebelum pelatihan dimulai.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Operator migas Blok Cepu, ExonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, Jawa Timur, memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 80 pemuda di wilayah Kecamatan Gayam. Pelatihan yang dipusatkan di UPT PK Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander itu berlangsung mulai 24 Nopember hingga 10 Desember 2014 mendatang.

Field Public and Government Manager MCL, Rexy Mawardijaya melalui Communcations Coordinator Public and Government Affairs Feni K. Indiharti, mengatakan, program pelatihan kewirausahaan ini ditujukan pemuda dari desa-desa di wilayah Kecamatan Gayam. 

"Peserta diambil dari pemuda yang memiliki minat dan keinginan untuk berwirausaha," kata Feni K. Indiharti melalui siaran persnya yang dikirim kepada suarabanyuurip.com, Rabu (26/11/2014).

Dia menjelaskan, ada empat jenis pelatihan bidang kewirausahaan yang dilaksanakan yakni tata rias penganting, potong rambut, prosesing hasil pertanian, dan perbaikan telepon seluler yang masing-masing bidang diikuti 20 peserta.

"Jenis pelatihan ini berdasarkan penjajakan kebutuhan  di masyarakat," tegas wanita asal Kota Pahlawan itu. 

Baca Lainnya :
Show more