9 Pedagang di Sukorejo Siap Direlokasi

Rabu, 21 Oktober 2020, Dibaca : 248 x Editor : samian

Arifin Jauhari
SOSIALISASI : Sembilan pedagang yang menempati tanah PT KAI di Desa Sukorejo siap direlokasi


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sebanyak 9 pedagang yang menempati lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan direlokasi, karena terkena program pelebaran jalan untuk fasilitas umum. Kesembilan pedagang yang ada telah siap untuk direlokasi.

Kesiapan mereka dicapai dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Pendapa Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020).

Baca Lainnya :

    Hadir langsung dalam sosialisasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Dra. Nurul Azizah MM, Camat Kota Mochlisin Andi Irawan, Kadishub  Andi Sudjarwo, Perwakilan PT KAI Daop 8, dan Kepala Desa (Kades) Sukorejo, Budi Suprayitno.

    Dalam sambutannya, Sekda Nurul Azizah menuturkan, dalam program pelebaran jalan untuk pembangunan fasilitas umum, yaitu Jalan Monginsidi merupakan salah satu ruas yang akan dibangun.

    Baca Lainnya :

      "Untuk itu, demi kebaikan bersama, kami berharap para pedagang di Jalan Monginsidi yang menempati lahan PT KAI berkenan untuk direlokasi," kata Nurul Azizah.

      Setelah sosialisasi disampaikan, terjadi diskusi yang menghasilkan kesepakatan bahwa para pedagang bersedia direlokasi, namun dengan syarat disediakan tempat agar bisa berdagang kembali.

      "Saya siap saja direlokasi. Tidak apa-apa, Mas. Terpenting disediakan lagi tempat agar bisa jualan lagi," ujar salah satu perwakilan pedagang, Elly.

      Persyaratan para pedagang tersebut ditanggapi oleh Kades Sukorejo, Budi Supriyatno. Pihaknya siap merelokasi para pedagang untuk ditempatkan di Pasar Desa Sukorejo.

      "Mengenai biaya sewa los pasar, kita bisa kasih keringanan atau subsidi, berapa nilainya akan kita bicarakan lebih lanjut," tandasnya.

      Sementara itu, Trimo Nur Prihatin, Perwakilan PT. KAI Daop 8 menjelaskan, pengembalian biaya sewa para pedagang di lahan PT KAI ditargetkan selesai akhir Bulan Oktober ini.

      "Dalam dua hari kami akan sterilkan lokasi," imbuhnya.(fin)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more