Antisipasi Corona Polsek Gayam Bersihkan Lingkungan Hingga Senam Bersama

Minggu, 15 Maret 2020, Dibaca : 1636 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Kepolisian Sektor Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan sejumlah kegiatan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau COVID- 19 di wilayahnya, Minggu (15/3/2020). 

Kegiatan yang dilakukan meliputi pemasangan westafel dan antiseptic gel serta aturan cuci tangan di pintu masuk dan WC Polsek Gayam. 

Baca Lainnya :

    Selain itu Polsek di ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, itu juga melaksanakan kegiatan Kurve (salah satu wujud kecintaan, kebanggaan dan rasa memiliki pada komando maupun institusi), senam aerobic dan senam sehat, semangat dan senang (AW S3) untuk menjaga kebugaran tubuh, serta kerja bakti pembersihan dan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum. 

    Kerja bakti dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Mapolsek Gayam, Musala Al Ihklas, lingkungan sekolah, jalan raya umum dan Balai Desa Cengungkulung. Melibatkan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda di wilayah Kecamatan Gayam.

    Baca Lainnya :

      "Ini sebagai tindaklanjut instruksi Bapak Kapolres untuk mengantisipasi dan mencegah virus Corona," tegas Kapolsek Gayam, AKP. Harjo kepada suarabanyuurip.com, Minggu (15/3/2020).

      Kapolsek mengimbau agar selalu melaksanakan pola hidup sehat mulai dari menjaga lingkungan tetap bersih, dan membiasakan cuci tangan yang benar. Selain itu tetap waspada terhadap orang-orang yang pulang dari luar negeri, menghindari berkumpul di tempat-tempat ramai (kumpul dalam berkomunitas), dan untuk sementara hindarkan berjabat tangan namun tetap bersahaja dan saling sapa. 

      "Jangan takut dan resah, tapi harus tetap waspada," pesannya.

      Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). Kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum lainnya dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

      "Semoga dengan langkah ini dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona," tandas kapolres.(suko)

      Berikut 15 Imbauan Polres Bojonegoro :

      1. Pola hidup sehat

      2. Hindari kontak langsung bersentuhan dengan orang dengan salam yang tidak menempel

      3. Kita sebagai publik figur tetap bisa jaga diri dan kluarga 

      4. Buat tempat cuci tangan dengan sabun di tempat-tempat terbuka pelayanan Polri dan pintu masuk Mako

      5. Hand sanitizer (cairan anti septik ) di pintu-di pintu masuk ruangan kerja.

      6. Bila ada anggota yang batuk dan demam masuk kantor agar gunakan masker dan arahkan untuk cukup istirahat tidak masuk kantor

      7. Agar keluarga di rumah untuk melakukan hal yang sama antisipasi sopir/ pembantu atau orang lain yang ada dirumah

      8. Kurangi berpergian klau tidak penting

      9. Tempat-tempat pelayanan Polri yang sering didatangin masyarakat seperti Regiden Lantas, SKCK, dan ruang tahanan dilengkapi tempat cuci tangan/sabun dan hand sanitizer untuk para pengunjung 

      10. Buat posko gabungan dengan instasi terkait untuk hadapi corona di wilayah-wilayah

      11. Tidak membuat gaduh dan ketakutan masyarakat di wilayah masing-masing

      12. Buat satgas terkait bila ada yang positif langsung dengan cepat tracking keluarga terdekat, untuk pengamanan agar tidak menyebar dan melakukan karantina

      13. Siagakan dokter kesehatan/ poliklinik kita  1x 24 jam untuk prioritas terhadap anggota

      14. Masjid-masjid di mako untuk sementara tidak menggunakan karpet dan lantai selalu di pel dengan obat dan yang salat membawa sajadah masing-masing 

      15. Tidak lupa selalu berdoa untuk kesehatan kita semua dan virus ini cepat bisa diatasi


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more