BLH Rekomendasikan JOB P-PEJ Lakukan Penghijauan

Akibat Bau Busuk Pad A Sukowati

Rabu, 03 Februari 2016, Dibaca : 637 x Editor : samian

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, merekomendasikan kepada Operator Lapangan Sukowati, Blok Tuban, JOB P-PEJ, untuk melakukan penghijauan di desa ring 1, seperti Desa Ngampel, Sambiroto, Kecamatan Kapas, dan Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Begitu dicek kandungan udara ada H2S, kami minta JOB P-PEJ untuk segera melakukan penghijauan, " kata Kabid Pengkajian dan Laboratorium BLH, Heri Susanto, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (3/2/2016).

Baca Lainnya :

    Heri menegaskan, kandungan H2S sebesar 1 ppm pada udara akibat kegiatan walk over di sumur Pad A oleh JOB P-PEJ tidak akan membuat kelumpuhan pada syaraf manusia maupun indra penciuman.

    "Dampak nyata pada manusia dengan kandungan gas H2S kemarin adalah mual, pusing, dan pingsan," jelasnya.

    Baca Lainnya :

      Kecuali jika kandungan gas H2S di udara mencapai 15-20 ppm maka akan berbahaya bagi tubuh manusia. Selain muntah dan pingsan bisa menyerang paru-paru.

      "Kami segera mengirimkan surat pemberitahuan kepada JOB P-PEJ dengan adanya kandungan H2S sebesar 1 ppm supaya penghijauan bisa dilaksanakan," tukasnya.

      Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Minggu (31/1/2016) warga di Desa Sambiroto mencium bau telur busuk dan mengakibatkan 14 orang dilarikan ke rumah sakit. Bau tersebut berasal dari kegiatan walk over sumur SKW 15 untuk meningkatkan produksi. (Rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more