Blora Terima THR dari Bojonegoro

Rabu, 29 Mei 2019, Dibaca : 1659 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
TEKEN : Bupati Anna Muawanah tandatangani kerja sama pembanguan jembatan Bojonegoro - Blora.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho menyampaikan jika pembangungan jembatan penghubung Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dengan Kabupaten Blora, menjadi Tunjangan Hari Hari Raya (THR).

"Ini menjadi THR bagi Blora," katanya saat memberikan sambutan pembukaan penandatanganan perjanjian kerja sama pembangunan jembatan di Gedung Pertemuan Setda Blora, Rabu (29/5/2019).

Baca Lainnya :

    Jembatan penghubung itu akan dibangun di atas Sungai Bengawan Solo, pada 2020. Tepatnya di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro - Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

    Dalam kerja sama tersebut, Blora hanya memiliki tanggung jawab Detail Engineering Design (DED).  Sebelum Juli DED harus selesai dan sudah diserakan ke Pemkab Bojonegoro untuk dilakukan lelang.

    Baca Lainnya :

      "Tahun depan full dibangun Bojonegoro," ucap Kokok-panggilan akrab Bupati Blora.

      Dijelaskan, selama ini masyarakat Blora wilayah selatan di Desa Medalem lebih sering beraktivitas ke Ngraho ketimbang Blora, karena jarkanya lebih dekat. Mereka cukup menggunakan jasa perahu penyeberangan.

      Sehingga adanya jembatan tersebut nantinya bisa memangkas perjalanan separuh jarak jika ingin ke Bojonegoro maupun ke wilayah lain.

      "Ini menjadi amal jariah Pemkab Bojonegoro dan jajarannya. Harapan kami, tidak hanya jembatan, tapi bisa ke bidang-bidang lainnya," ujar Kokok.

      Bupati Bojonegoro, Ana Muawanah menegaskan, kedatangannya bersama Bappeda serta Binamarga untuk memantapkan kembali kerja sama Blora-Tuban- Bojonegoro (Ratubanegoro).

      "Kita kuatkan lagi Blora dengan Bojonegoro," tandas Bu Ana, panggilan akrabnya. 

      Bu Ana mengaku dalam beberapa kali event Nasional pihaknya selalau menyampaikan rencana pembangunan tersebut.

      "Kami akan maksimalkan kawasan wilayah Bojonegoro," ujarnya. (ams)





      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more