Cepu Dibayangi Bencana Alam

Senin, 24 Februari 2020, Dibaca : 379 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
SIMBOLIS : camat Cepu serahkan bantuan kepada korban banjir.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Bencana alam seperti angin puting beliung, banjir dan tanah longsor masih menjadi ancaman wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah, pada musim hujan sekarang ini. 

Menurut Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariadi, musim hujan yang berlangsung sekarang ini bepotensi terjadi pohon tumbang saat terjadi angin kencang.

Baca Lainnya :

    "Banjir luapan air hujan juga kerap terjadi karena intensitas hujan tinggi. Longsor sepanjang daerah aliran Sungai Bengawan Solo juga menjadi ancaman," kata Luluk, saat penyerahan bantuan sembako dari Pemkab Blora kepada korban banjir Cepu, Senin (24/2/2019). 

    Untuk itu, dia meminta kepada warga agar tetap waspada dan selalu koordinasi apabila terjadi bencana.

    Baca Lainnya :

      "Supaya bisa disikapi dan ditangani dengan cepat," ujarnya. 

      Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Hadi Purnomo, membenarkan ancaman bencana di wilayah Cepu. Menurutnya, bencana alam tidak bisa dihindari, tapi bisa disikapi. 

      "Kami mengimbau tetap hati-hati dan waspada. Terutama banjir saat musim hujan sekarang ini," kata dia. 

      Salah satu bentu sikap, adalah pemberian bantuan logistik dari pemerintah melalui BPBD Blora untuk para korban banjir. Beberapa waktu lalu, banjir menggenangi pemukiman warga di 5 kelurahan dan 1 desa. Total warga terdampak 120 orang. 

      "Bantuan ini bentuk kepedulian pemkab atas musibah bencana yang dialami warga. Nilaianya memang tidak seberapa. Tapi diharapkan bisa sedikit meringankan musibah yang dialami warga," pungkasnya.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more