Desa Ring 1 Migas Sukowati Berharap Realisasi PPM

Minggu, 19 Juli 2020, Dibaca : 256 x Editor : nugroho

dok/sbu
Program bidang kesehatan yang pernah digulirkan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kepada desa sekitar.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, dan Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur, telah menyiapkan program pemberdayaan masyarakat (PPM) bagi warga sekitar Lapangan Migas Sukowati. 

Kepala Desa Ngampel, Purwanto menyampaikan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field selama ini telah mensupport sektor kesehatan di desanya. Namun masih ada bidang lain yang butuh dukungan.

Baca Lainnya :

    "Seperti pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur," jelasnya kepada suarabanyuurip.com, Minggu (19/7/2020).

    Dia mengungkapkan, pendapatan asli desa baik dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tahun ini mengalami penurunan drastis, sehingga butuh support dari Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

    Baca Lainnya :

      "Kalau semua ditanggung desa, tidak akan mampu," ucapnya. 

      Purwanto berharap pengajuan PPM ke Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field disetujui, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak tercover di APBdes.

      Senada disampaikan Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno. Kades dua periode itu berharap Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field bisa merealisasikan proposal pengajuan PPM untuk warganya.

      "Apalagi, sekarang ada penyesuaian dari Pemkab Bojonegoro juga. Jadi, harapannya bisa segera terealisasi," ujarnya dikonfirmasi terpisah.

      Menanggapi itu, Public and Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Angga Aria, mengaku telah mengkomunikasikannya bersama pemerintah desa ring 1.

      "Tinggal menunggu realisasi. Mengingat, adanya penyesuaian program karena Pandemi Covid-19," pungkas Angga.(rien)




      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more