DPRD : Dirut Baru ADS Harus Punya Terobosan Strategis

Jum'at, 07 Agustus 2020, Dibaca : 299 x Editor : nugroho

dok/sbu
Sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - DPRD Bojonegoro meminta kepada jajaran direksi baru PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pengelola penyertaan modal (Participating Interest/PI) Blok Cepu, berani mengambil terobosan-terobosan strategis dalam memajukan perusahaan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kalau perlu melakukan renegosiasi perjanjian PI dengan PT Surya Energi Raya," ujar Sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto kepada suarabanyuurip.com, Jumat (7/8/2020).

Baca Lainnya :

    Menurut Sigit, sapaan akrabnya, renegosiasi perjanjian kerjasama antara PT SER, selaku penyandang dana, perlu dilakukan oleh PT ADS agar Bojonegoro memperoleh pembagian dividen yang lebih proposional dan menguntungkan. Sebab, semangat PI yang diberikan pemerintah pusat agar daerah dapat terlibat secara langsung dalam pengelolaan migas di daerahnya, sehingga memberikan keuntungan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Selain itu, lanjut Sigit, perjanjian kerja sama antara PT ADS dengan PT SER telah berjalan 15 tahun lalu, sejak ditandatangani pada 5 Juni 2005. Sehingga perlu dilakukan penyesuaian-penyesuaian sesuai perkembangan yang ada sekarang ini. 

    Baca Lainnya :

      "Sebagai reperesentasi masyarakat Bojonegoro, PT ADS harus mewujudkan harapan itu. ADS harus memiliki bergaining power, karena yang secara sah mendapatkan PI dari pemerintah," tegas politisi Golkar itu.

      Sigit juga mengingatkan kepada direksi baru ADS mampu mengelola manajemen perusahaan dengan baik, bersih dan transparan. 

      "Jangan sampai ada lagi muncul perjanjian di bawah tangan seperti sebelumnya," pesannya.

      Sebelumnya Direktur Utama PT ADS, Lulu M Syahril Majidi menyampaikan perubahan perjanjian kerjasama dengan PT SER masih terbuka.  

      "Selama kita masih bernafas, musyawarah dan mufakat itu selalu ada," ucap Syahril usai rapat umum pemegang saham (RUPS) tahun 2017 di Creative Room Lantai 6 Gedung Pemkab Bojonegoro, Selasa (4/8/2020).

      Untuk diketahui, Dalam pembagian dviden dalam RUPS kemarin, PT ADS mendapat USD 8.348.916,77 atau setara Rp 121.547.289.121,94. Sedangkan PT SER memperoleh USD 25.046.750,32 atau setera Rp 364.641.867.511,41. Pembagian dividen sesuai prosentase skema bagi hasil yang disepakati dalam perjanjian yakni 25% PT ADS dan 75 % PT SER.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more