GDK Akan Dipakai Kantor Pertamina EP Asset 4, DPRD Minta Tata Kelola Diperbaiki

Selasa, 25 Februari 2020, Dibaca : 447 x Editor : nugroho

dok/sbu
Hotel GDK di Jalan Trunojoyo Bojonegoro dikabarkan akan disewa Pertamina EP Asset 4 sebagai perkantoran.


SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) milik BUMD Bojonegoro, Jawa Timur,  akan dimanfaatkan untuk kantor Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) Pertamina Ep Asset 4. Kepastian tersebut akan disampaikan manajemen GDK pekan depan. 

"Masih belum pasti, minggu depan akan kami umumkan," kata Dirut GDK, Puri Wijaya, Senin (24/2/2020) kemarin.

Baca Lainnya :

    Menanggapi kabar tersebut, DPRD Kabupaten Bojonegoro, mendukung rencana pemanfaatan GDK untuk perkantoran Pertamina EP Asset 4. 

    "Jika benar, peluang itu sangat bagus dan saya rasa memang seharusnya begitu," kata Ketua Komisi B, Sally Atyasamsi kepada suarabanyuurip.com, Senin (24/2/2020).

    Baca Lainnya :

      Namun demikian, komisi dewan yang membidangi masalah migas itu mengingatkan agar GDK memperbaiki tata kelola dan manajemen terlebih dahulu, serta meningkatkan kualitas pelayanan. Karena, banyak permasalahan ditata kelola internal managemen yang harus diperbaiki.

      "Jangan sampai berdampak terhadap penurunan kualitas pelayanan," pesannya. 

      Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri juga mengingatkan agar diperjelas skema sewa jika GDK jadi manfaatkan sebagai perkantoran Pertamina EP Asset 4.

      "Jika berita itu benar maka yang harus di jelaskan adalah skema dari sewa tersebut," lanjutnya.

      Sebab sesuai peraturan daerah (Perda), GDK adalah BUMD yang bergerak di bidang perhotelan. Oleh karena itu, Lasuri menyarankan, sebaiknya pemanfaatannya harus sesuai Perda tentang GDK karena menyangkut para direksi dan karyawan.(rien)




      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more