Ikut Promosi Daerah, Arga Marvel Inginkan Video Klip Lagu-lagunya Berlokasi di Bojonegoro

Kamis, 24 September 2020, Dibaca : 187 x Editor : nugroho

joko kuncoro
Arga Marvel saat berada di Jembatan Sosrodilogo Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro 

Bojonegoro – Penyanyi Arga Marvel yang bergenre pop dangdut sudah tak asing di Bojonegoro. Penyanyi dengan nama asli Arga Sasongko Sareh terus berkarya dan membuat video klip-video klip terbaru.

Lelaki asal Desa Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ini menceritakan, waktu mengenyam pendidikan di Madarasah Aliyah (MA) At-Tanwir, Talun, Sumberrejo, ia sudah memulai dunia panggung. Ia sering manggung di beberapa kecamatan sekitar Bojonegoro.

Baca Lainnya :

    ‘’Ya, kala itu sudah sering mengisi acara manggung. Hanya saja, masih membawakan atau mengcover lagu milik orang lain. Dan belum menciptakan lagu sendiri,’’ katanya bercerita.

    Hingga kini, Arga sudah menciptakan tiga lagu diantaranya Ojo Langsung Ninggalake, Bedo Roso, dan Pasrah. Semua lagu itu sering dibawakan ketika manggung. Selain itu, ada dua lagu lagi. Yang berjudul Janjiku ciptaan sahabatnya dan This Love yang dia cover.

    Baca Lainnya :

      ‘’Untuk lagu yang berjudul Janjiku, kita mengambil tiga tempat lokasi untuk video klip. Di antaranya Taman Lokomotif, Jembatan Sosrodilogo, dan Terminal Rajekwesi,’’ ungkapnya.

      Sebenarnya, dia bisa menguasai berbagai genre lagu. Seperti Rock, K-Pop, dan Pop Dangdut. Namun, dari semua jenis lagu itu, dia lebih condong ke aliran pop dangdut. Karena, sudah menemukan karakternya di situ.

      Dia juga sudah pernah satu panggung dengan penyanyi dan band ternama tanah air. Seperti Deny Cak Nan, Band Gigi, dan Four  Twenty, di berbagai event atau acara musik di Jawa Timur.

      Arga berencana untuk semua lagunya ke depan akan mengambil tempat seputar Bojonegoro untuk video klip.

      ‘’Ya, memang kami sengaja. Selain mengenalkan Bojonegoro, juga untuk membuktikan bahwa pemuda asli daerah juga memiliki potensi. Dan tidak kalah dengan kota-kota besar lainya,’’ ujar lelaki 31 tahun itu.

      Aktor di video klip juga akan diambil dari putra asli daerah. Dengan cara, memberikan salah satu wadah bagi pegiat seni.

      Alumnus Uinsa ini, juga sudah memiliki nama panggung yang cukup unik. Dan lucu jika diceritakan. Yakni Arga Marvel. Nama ini, menurut dia, berawal dari memerankan seorang tukang pel lantai ketika mengikuti kegiatan teater.

      Sehingga,  ketika selesai memerankan tukang pel itu. Teman-temannya, sering memanggilnya mari ngepel atau habis ngepel. Kemudian, dipelesetkan menjadi Marvel. Lalu, disambungkan menjadi Arga Marvel.

      “Sekarang ke mana pun saat manggung memakai nama itu. Meskipun, para penggemar tak banyak yang tahu bagaimana sejarahnya,” kata lelaki jurusan Syariah itu sambil tersenyum.

      Dia mengatakan, mempunyai keinginan untuk membuat satu komunitas musik. Karena, di Bojonegoro belum memiliki satu wadah. Untuk menaungi penyanyi asal Bojonegoro. Karena itu, harus ada satu wadah untuk mengembangkan potensi. Terutama dalam bernyanyi. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more