Jalur Rel Ganda di Bojonegoro Dioperasikan

Selasa, 03 Desember 2013, Dibaca : 1324 x Editor : nugroho

ririn wedia
MULAI BEOPERASI : Jalur rel ganda Bojonegoro - Tobo mulai difungsikan, namun dengan batas kecepatan 40-45 Km/jam.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro-  Jalur rel ganda Bojonegoro-Tobo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sepanjang 32 kilometer mulai di operasikan untuk perjalanan kereta api barang dan penumpang. Namun, kereta api yang melewati jalur rel baru tersebut hanya memiliki  kecepatan 40-45 kilometer per jam saja.

Dari data di lapangan, jalur rel ganda Bojonegoro-Tobo merupakan bagian dari pembangunan jalur rel ganda Bojonegoro-Tawang, Blora, Jawa Tengah. Selanjutnya, jalur rel ganda diteruskan di daerah Alas Tuwo-Semarang, Jawa Tengah.

Baca Lainnya :

    Petugas Stasiun Tobo, Dwi Sasongko, menyampaikan, pengoperasian jalur rel ganda Bojonegoro-Tobo dimulai sejak Senin (02/12/2013) lalu. Selama ujicoba pengoperasian jalur rel ganda itu para pekerja masih menyelesaikan tahap akhir jalur rel baru tersebut.

    “Para pekerja masih menyelesaikan pembuatan gorong-gorong dan merapikan tatanan batu koral di sisi kanan kiri rel,” ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Dia menambahkan, selama ujicoba pengoperasioan jalur rel ganda itu hanya sekitar 20 kereta api barang yang melintas dari arah barat ke timur.

      “Kalau jalur rel lama tetap dilewati kereta api penumpang maupun barang seperti biasa,” ujarnya.

      Sementara itu, Pelaksana Harian Stasiun Besar KA Bojonegoro, Sutimin, mengatakan, jalur rel ganda yang baru ini dipastikan akan aman meski selama banjir. Sebab, kondisi ketinggian jalur rel ganda ini sudah disesuaikan dengan keadaan banjir yang sering melanda wilayah Bojonegoro saat musim hujan.

      "Sepanjang jalur utara yakni mulai Bojonegoro-Cepu sepanjang kurang lebih 45 kilometer rawan tergenang banjir saat musim hujan," imbuhnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more