Karnval di Blora Diundur

Kamis, 22 Agustus 2013, Dibaca : 1776 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Karnaval Pawai Pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 68 tingkat Kabupaten Blora, Jawa Tengah ditunda pelaksanaannya. Penundaan ini, dikarenakan waktunya hampir bersamaan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) secara serentak. Sesuai jadwal, karnaval itu sebelumnya akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (23-24/8/2013), namun diundur menjadi Selasa-Rabu (27-28/8/2013).

 "Karena pada Minggunya tanggal 25 Agustus ada pilkades serentak di 234 desa," kata Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamuji kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (22/8/2013).

Baca Lainnya :

    Menurut Mumuk, sapaan akrab Slamet Pamuji, penundaan ini tidak akan mempengaruhi antusiasme peserta maupun masyarakat untuk berbondong-bondong untuk melihat karnaval tahunan. "Karena dengan diundurnya jadwal, diharapkan makin banyak kelompok masyarakat yang turut dalam Pawai Pembangunan sehingga lebih ramai," tambah Mumuk.

    Dia menerangkan, saat ini masyarakat, kelompok masyarakat, lembaga maupun instansi negeri dan swasta yang sudah mendaftar  sebanyak 138 kelompok. Jumlah itu dimungkinkan akan terus bertambah seiring dimundurkannya jadwal pelaksanaan. "Pendaftaran masih dibuka hingga 26 Agustus. Dan kita sudah memberitahukan pengunduran jadwal karnaval ini kepada peserta yang mendaftar melalui surat,’’ ujarnya

    Baca Lainnya :

      Untuk karnaval tingkat kabupaten yang dimotori oleh Dinas DPPKKI Blora ini dibagi dalam beberapa kelompok. Untuk  Pawai Pembangunan yang digelar pada Selasa (27/8/2013) mulai pukul 08.00 adalah untuk kelompok A atau Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (TK-SD/sederajat). Dengan start dan finis kelompok TK dari Alun-alun hingga depan Klenteng Hok Tik Bio di jalan Pemuda. Sedangkan untuk kelompok SD start dari Alun-alun dan finis di GOR Mustika. Sedangkan hari kedua pada 28 Agustus untuk tingkat SMP-SMA-Umum dimulai dari Alun-alun Blora dan finish di GOR Mustika. Mundurnya jadwal ini mempengaruhi jadwal  karnaval di Kecamatan Cepu. Jika sebelumnya karnaval dijadwalkan pada 27-28 Agustus menjadi 31 Agustus dan 1 September 2013.(ali)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more