Lagi, MCL Bantu Pembangunan Sarana Air Bersih Di 3 Desa

Senin, 11 Juli 2011, Dibaca : 2125 x Editor : admin

Sam
Warga Mengambil Air Bersih


SuaraBanyuurip.com - Abdul S

Mobil Cepu Limited (MCL) kembali mengembangkan program penyediaan fasilitas air bersih berbasis pada pengelolaan masyarakat di sejumlah desa sekitar lapangan Banyuurip dan Jambaran – Blok Cepu. Diantaranya desa Gayam, Mojodelik dan Bandungrejo, Kecamatan Ngasem.

Menurut coordinator program, Ardiana, dari LSM Spektra, program ini merupakan tindaklanjut dari program sebelumnya yan telah dilakukan di desa-desa sekitar Alas Tuwa Barat yang juga berada di wilayah Kecamatan Ngasem.

Baca Lainnya :

    “Sebelumnya kita juga melaksanakan program yang sama di desa Sendangharjo dan desa Ngasem. Sekarang kita bersama MCL akan mengembangkannya di 3 desa sekitar Lapangan Banyuurip dan Jambaran,” kata Ardiana, kepada Suarabanyuurip.com, Minggu (10/07/2011.

    Dijelaskan, saat ini pihaknya baru melakukan tahap sosialisasi kepada kepala desa dan masyarakat di 3 desa yang menjadai sasaran program.

    Baca Lainnya :

      “Semua pelaksanaannya nanti akan dilakukan oleh masyarakat sendiri dan kita hanya mendampingi mereka hingga berhasil,” ujar Setelah

      Sementara itu, Rexy Mawardijaya, Field Public and Government Affairs Manager MCL, menyatakan, MCL selaku operator Blok Cepu telah berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui program pemberdayaan di sejumlah desa sekitar daerah operasi MCL.

      Dia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga sekitar lokasi. Sebab, kata Rexy, MCL hanya sekitar 30 tahun melaksanakan pengeboran di blok Cepu. “Karena itu, kami (MCL) ingin mempunyai tinggalan yang berguna bagi masyarakat,” terangnya.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more