Menteri Abdul Halim Iskandar Akan Resmikan Wisata Edukasi Pejambon

Kamis, 24 September 2020, Dibaca : 459 x Editor : nugroho

kimderumaju.com
AKAN DIRESMIKAN MENTERI: Wisata Edukasi Pejambon diserbu pengunjung sebelum wabah virus corona melanda.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar diagendakan meninjau dan melaunching Wisata Edukasi Pejambon (WEP) di Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (25/9/2020) besok.

Persiapan persmian Wisata Edukasi Pejambon mulai dilakukan pada Kamis (24/9) siang. Sejumlah peralatan dan akomodasi untuk mendukung kegiatan dipasang hari ini. Kegiatan dihelat di depan Balai Desa Pejambon.

Baca Lainnya :

    Wisata Edukasi Pejambon (WEP) mulai digarap sejak tahun 2018. Berawal dari keinginan masyarakat Desa Pejambon untuk menuju Desa Wisata guna menumbuhkan ekonomi masyarakat dan menarik wisatawan luar untuk berwisata di Wisata Edukasi Pejambon.   

    Desa Pejambon ikut serta dalam Lomba Desa Tranformatif Tahun 2018 dan berhasil menjadi Juara Nasional kategori Pelayanan Publik dan mendapatkan apresiasi berupa bantuan keuangan untuk pembangunan ekonomi desa dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui program PIID PEL bersama 100 Desa terpilih  di Indonesia. 

    Baca Lainnya :

      Ketua TPKK Desa Pejambon, Sufyan menjelaskan Wisata Edukasi Pejambon ini dibangun untuk menumbuhkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

      "Wisata Edukasi Pejambon ini kami bangun untuk menumbuhkan ekonomi desa dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa Pejambon," tutur Sufyan melalui siaran pers Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro yang diterima suarabanyuurip.com, Kamis (24/9/2020).

      Wahana yang ditawarkan cukup beragam yaitu Taman "BESTARI" (Bersih Sehat Tertata Rapi), Museum Pertanian, Kebun Binatang Mini (Mini Zoo), Wisata Pelestarian Budaya, Replika Rumah Mojopahit, dan Wahana ATV di Area Taman. Wisatawan dapat menikmati wahana dengan biaya masuk sebesar Rp10.000 rupiah.

      Launcing Wisata Edukasi Pejambon rencana juga akan dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bojonegoro Anna Muawanag, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro, dan Forkopimcam Sumberrejo.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more