Pelatihan Kewirausahaan Ditutup

Kamis, 11 Desember 2014, Dibaca : 1985 x Editor : nugroho

athok moch nur rozaqy
DI TUTUP : Bupati Suyoto saat memberikan sambupatan pada penutupan program pelatihan kewirausahaan untuk pemuda Gayam di BLK.


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Program pelatihan kewirausahaan bagi warga desa di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditutup, Kamis, (11/12/2014). Program yang dilselenggaraan di Unit Pelaksana Tekhnis Pelatihan Kerja (UPT PK) Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander itu mulai dilaksanakan sejak 24 Nopember hingga 10 desember 2014 dengan melibatkan sedikitnya 80 orang dari sekitar proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

Field Public and Government Affaris Manager ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL), Rexy Mawardijaya, mengungkapkan,  program tersebut diselenggarakan atas kerjasama EMCL dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, dan UPT PK Bojonegoro.

Baca Lainnya :

    "Ini kita lakukan sebagai pilot project dulu, kemudian kita lihat sejauhmana responnya," kata Rexy kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

    Lebih lanjut, kata dia, program tersebut mendapat respons positif dari para peserta. Sehingga pihaknya merasa optimis jika program kewirausahaan tersebut bermanfaat bagi peserta. Mereka akan memiliki bekal untuk berwirausaha dengan berbagai peluang.

    Baca Lainnya :

      "Kita bantu juga alat penunjang dan permodalan," imbuhnya.

      Rexy menambahkan, kedepannya pihaknya akan memberikan pelatihan di bidang lain. Sementara untuk tahun ini pelatihan kewirausahaan seperti potong rambut, rias pengantin, proses hasil pertanian, dan pelatihan memperbaiki telepon seluler.

      "Kita lihat minatnya dulu, kalau bagus akan kita bantu. Karena sehebat apapun pelatihan yang diadakan kalau tidak ada niat maka akan sulit untuk dikembangkan,"ujarnya.

      Pada kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro, Suyoto mendapat penghormatan untuk memberikan motivasi kepada para peserta. (roz)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more