Pemdes Bonorejo Layangkan Teguran ke MCL

Sabtu, 05 Januari 2013, Dibaca : 1767 x Editor : nugraha

suarabanyuurip.com/sam
Siti Rokayah, Kepala Desa Bonorejo


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Bonorejo, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur mengirim surat teguran kepada operator sumur minyak Bayuurip, Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL) terkait pengalihan jalan warga dan darinase Desa Bonorejo, dan Brabowan, yang selalu memunculkan masalah jika hujan turun deras.

Kepala Desa Bonorejo, Siti Rokayah, mengatakan, terkait dengan permasalahan peralihan jalan warga sebagai ganti dari akses road dan drainase itu bulan November 2012 sudah dilakukan pengiriman surat teguran kepada MCL. Namun, hingga saat ini juga belum diwujudkan.

"Sekarang ini saya kirim lagi surat teguran kepada MCL terkait hal yang sama. Jadi, dua kali ini pula surat teguran saya lakukan. Sehingga, saya tunggu responnya nanti seperti apa," kata Siti Rokayah, Sabtu (5/1/2013).

Jika belum ada respon, jelas Siti Rokayah, akan dilakukan lagi pengiriman surat teguran yang ketiga. Dengan perihal yang sama pula untuk segera diwujudkan jalan peralihan yang dijanjikan MCL tersebut.

"Saya tidak bermasud mengancam. Mas. Tapi, jika sampai teguran ketiga tidak ada tanggapan mewujudkan saya juga tidak bisa berbuat apa-apa jika warga nanti melakukan demo memblokir jalan akses road lagi di lokasi tanah kas desa Bonorejo seperti yang dilakukan tahun 2012 lalu," ungkap Siti rokayah.

Dikonfirmasi terpisah, Field Public and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya, mengatakan, sejauh ini belum menerima surat teguran dari Pemdes Bonorejo. "Saya baru dengar dari anda, sejauh ini belum terima suratnya. Nanti saya cek dulu ya," aku Rexy Mawardijaya melalui pesan pendek, Sabtu (5/1/2013). (sam)

Baca Lainnya :
Show more