Penanaman Pipa Minyak Blok Cepu Ambles Ancam Nyawa Pengguna Jalan

Selasa, 25 Februari 2020, Dibaca : 1047 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Penanaman pipa minyak Blok Cepu, yang dikerjakan PT Meindo Elang Indah terutama yang melintasi jalan poros Kecamatan Gayam - Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tepatnya dekat bekas Lapangan Sepak Bola Desa Gayam, ambles membentuk gelombang sehingga mengancam nyawa pengguna jalan khususnya pengendara roda dua.

Tak hanya itu, badan jalan utama menuju lokasi proyek Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) tersebut juga mulai retak retak memanjang. Sehingga membuat sering terjadi kecelakaan bagi pengguna.

Baca Lainnya :

    "Tanah yang dibuat menimbun pipa minyak ambles, jadi aspal jalannya juga ikut ambles bergelombang. Jadi sering mencelakakan pengguna, karena jalannya lurus pastinya pengguna lumayan kencang pas melintas oleng dan terjatuh," kata warga Gayam, Rustam, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (25/2/2020).

    Warga ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip ini mengaku, seringnya melihat pengguna yang kecelakaan dilokasi tersebut karena rumahnya dekat dengan titik penimbunanan pipa minyak yang bergelombang. Oleh karena itu dia berharap untuk segera diperbaiki agar tidak mengancam nyawa pengguna dan memakan korban lebih banyak lagi.

    Baca Lainnya :

      "Mudah-mudahan pihak yang bertanggunjawab proyek penanaman pipa pengalir minyak dari Kedungkeris ke Lapangan Banyu Urip untuk segera memperbaiki, kasihan pengguna sering berjatuhan saat melintas," imbuh pria yang karib disapa Pak Endang ini.

      Senada diungkapkan pengguna jalan M. Syaiful Huda. Dia mengaku sangat prihatin saat melewati jalan sepanjang perempatan Gayam hingga Kantor Kecamatan Gayam. Dimana selain banyak kendaraan besar proyek yang beraktivitas kondisi jalan juga bergelombang dan mulai retak retak, dengan titik kerusakan semakin bertambah di musim hujan ini, dan belum ada penanganan dari pihak terkait.

      "Harapan saya selain minta segera di perbaiki juga harus segera dipasang rambu-rambu maupun papan peringatan dititik kerusakan agar para pengguna jalan bisa waspada saat melintas," saran pria yang juga sebagai Pengurus Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam.

      Di konfirmasi terpisah, Humas PT Meindo Elang Indah, Anan Sutrisno mengaku, akan segera melakukan perbaikan terkait amblesnya penimbun pipa minyak didekat bekas Lapangan Desa Gayam tersebut.

      "Dalam Minggu ini akan diperbaiki, Mas. Saya kemarin sudah koordinasi dengan Pak Kades Gayam, Winto," ujar Anan Sutrisno.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more