PP Sudah Libatkan Warga Lokal di Proyek J-TB

Selasa, 17 Oktober 2017, Dibaca : 874 x Editor : nugroho

Samian Sasongko
DEMO : Petugas keamanan TNI, Polri dan Satpol PP saat memberikan pengamanan aksi demo warga sekitar J-TB.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pertemuan antara lima perwakilan warga yang melakukan unjuk rasa dengan Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), dan kontraktor pelaksana proyek sipil Lapangan Gas Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (J-TB), PT Pembangunan Perumahan (PP), yang difasilitasi pihak keamanan berlangsung damai.

Dalam pertemua  tersebut, perwakilan PT. PP, Edi Purwanto menjelaskan kepada perwakilan warga jika pihaknya telah melibatkan warga sekitar proyek sesuai amanah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 23/2011 tentang Konten Lokal.  

Baca Lainnya :

    "Alhamdulillah warga bisa menerima penjelasan kita," kata Edi Purwanto usai pertemuan kepada suarabanyuurip.com, Selasa ( 17/10/2017).

    Perwakilan warga, Suparmo, menegaskan agar baik PEPC maupun kontraktornya untuk memperhatikan keterlibatan konten lokal sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Bojonegoro No 23 Tahun 2011.

    Baca Lainnya :

      "Pemberdayaan lokal perlu diperhatikan dan pembayaran harus tepat waktu," kata Suparmo.

      Senada disampaikan perwakilan warga lainnya, Ali Gufron. Dia minta kepada PEPC untuk menunjukan data jumlah tenaga kerja lokal dari warga sekitar proyek JTB bila sudah melakukan perekrutan. Baik itu tenaga skill maupun unskill.

      "Selama ini kami merasa PEPC belum pernah merekrut tenaga kerja dari lokal. Kalau sudah, berapa jumlahnya atau prosentasenya," ungkap Ali minta klarifikasi.

      "Kalau permintaan klarifikasi perwakilan warga yang direkrut PEPC, bukan ranah kami yang jawab, Mas. Itu urusan PEPC," sambung Edi Purwanto kembali.

      Pertemuan perwakilan warga dan perusahaan dilaksanakan di dalam lokasi proyek J-TB  yang masuk wilayah Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, tersebut dikawal ketat oleh pihak keamanan TNI dan Polri berjalan lancar.

      Dari pantauan di lapangan meski ada aksi massa aktivitas proyek J-TB tetap berjalan lancar seperti biasannya.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more