SDN Panjunan Gelar Lomba Kreatifitas Anak

Peringati Hari Pendidikan Nasional

Kamis, 09 Mei 2013, Dibaca : 2477 x Editor : nugroho

Eky/suarabanyuurip.com
SEMANGAT: Sejumlah peserta menggambar dengan penuh semangat dalam lomba yang dilaksanakan di SDN 2 Panjunan


SuaraBanyuurip.com - Eky Nurhadi

Bojonegoro - Suasana beda terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panjunan II, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (9/5/2013) pagi tadi. Meski hari libur, sekolah tersebut ramai oleh anak-anak kecil yang lucu. Mereka membawa alat menggambar dan meja belajar lipat.

Dari pantauan, sesekali anak-anak itu tampak berdesak-desakan saat masuk ke gerbang sekolah dengan dituntun para ibunya. Mereka mencari tempat nyaman untuk mewarnai gambar yang sudah mereka terima dari panitia lomba menggambar yang dilaksankan oleh Sanggar lukis Kelompok Seni Rupa Bermain (KSRB) Bojonegoro dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

Baca Lainnya :

    Salah seorang peserta, Ilham Aditya Nugraha, dari taman kanak-kanak TK ABA 3 mengatakan, dirinya mendapatkan gambar gajah dan jerapah.

    "Senang, bisa mewarnai gambar hewan-hewan," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Lomba menggambar dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan KSRB Bojonegoro ini merupakan ekstra kulikuler di SDN 2 Panjunan. Dalam lomba ini KSBR mengangkat tema "Aku Anak Indonesia Bisa".

      Ketua koordinator KSRB, Hari Nugroho, mengungkapkan, lomba ini diikuti sekira 1.600 peserta. "Anak-anak, orang tua dan guru sangat antusias mengikuti lomba ini," sambung Hari.

      Sementara, Kepala SDN Panjunan 2 Kalitidu, Sunartik, mengatakan, selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, lomba menggambar ini bertujuan meningkatkan kreatifitas anak-anak sehingga mampu berprestasi.

      "Sekaligus menggali dan meningkatkan bakat anak," tegas Sunartik .

      Selain mewarnai, ada beberapa lomba yang dilaksanakan. Yakni menggambar, menciptakan kerajinan tangan serta karya seni lainnya untuk merangsang kreatifitas anak.

      "Kegiatan ini juga untuk peningkatan ekstra kulikuler seperti tari, lukis, teater, pantomim, dan museum 13 yang ada di SDN Panjunan," tambah wanita yang baru 6 bulan menjabat Kepala SDN Panjunan ini.

      Sekadar diketahui, dalam acara ini juga diramaikan dengan pementasan pantomim, serta peragaan busana oleh anal-anak Sekolah Dasar dan siswa tingkat TK dan RA.(had)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more