Segera Bangun Jembatan Perbatasan Jatim dan Jateng

Kamis, 24 Mei 2018, Dibaca : 1311 x Editor : nugroho

ririn wedia
RAKOR : Bupati Blora menjelaskan rencana pembangunan jembatan perbatasan Bojonegoro - Blora.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Nganjuk, Jawa Timur, membahas pembangunan infrastruktur wilayah perbatasan berupa jembatan penghubung Blora-Bojonegoro dan Blora-Ngawi di salah satu Hotel di Blora, Kamis (24/5/2018). 

Bupati Blora, Djoko Nugroho, mengatakan, beberapa daerah perbatasan di Blora menjadi titik sentral dan menjadi tempat tujuan karena lebih mudah dijangkau.  Salah satunya, wilayah di bagian selatan cenderung melakukan aktifitas ekonomi diwilayah Ngawi, kemudian di wilayah Timur lebih memilih untuk pergi di Surabaya daripada Semarang.  

Baca Lainnya :

    Dijelaskan beberapa wilayah terpencil juga melakukan aktifitas ekonomi di Kecamatan Ngraho yang masuk wilayah Kabupaten Bojonegoro. Sehingga untuk membuka akses ekonomi maka pihaknya akan membangun infrastruktur yang menghubungkan dengan Kabupaten Ngawi dan Bojonegoro. 

    Salah satunya adalah pembangunan jembatan medalem yang berada di Kecamatan Mendem Kabupaten Blora dan Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Serta jembatan Randublatung - Getas  yang berada di Kabupaten Blora yang menghubungkan Banjarejo, Kabupaten Ngawi. 

    Baca Lainnya :

      Dengan membuka akses di wilayah selatan ini akan membawa dampak ekonomi, apalagi wilayah selatan Blora merupakan sentra penghasil padi.

      "Saya sangat berharap agar pembangunan jembatan yang akan membuka akses ekonomi," tandasnya. 

      Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Suprianto, mengingatkan akan pentingnya kerangka dan payung hukum serta kesepakatan bersama antar daerah dan adanya pendelegasian kewenangan di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

      Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemrov Jatim ini sangat mendukung adanya inisiatif yang digagas Bupati Blora, untuk membangun jembatan, karena semangat yang utama dalam membangun jembatan ini adalah membuka akses ekonomi, membuka wilayah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

      "Namun acuan harus dibuat, dan jangan sampai berdampak hukum dikemudian hari," pungkasnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more