Serahterimakan Program Pengembangan Masyarakat

Selasa, 30 April 2013, Dibaca : 2429 x Editor : nugraha

rien
SIMBOLIS : Vice President Public and Goverment ExxonMobil, Erwin Maryoto menyerahkan bantuan MoLI.


SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro – Mobil Cepu Limited (MCL), operator migas Blok Cepu, menyerahterimakan sejumlah program pengembangan masyarakat untuk masyarakat di sekitar pemboran Banyuurip. Serah terima itu dilaksanakan disela-sela tajak sumur pengembangan Lapangan Banyuurip di tapak sumur (Well Pad C) di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (30/4/2013).

Vice President Public and Goverment ExxonMobil, Erwin Maryoto, mengungkapkan, ada beberapa program pengembangan masyarakat dilaksanakan MCL bersama mitra kerjanya. Diantaranya program pengembangan SMKN Ngasem, Mobil Layanan Informasi, Beasiswa Untuk Pelajar SMA dan Mahasiswa di Blok Cepu, Pelatihan Ketrampilan Industri. 

Baca Lainnya :

    Dia mencontohkan, seperti program pengembangan SMKN Ngasem merupakan program yang sejalan dengan pilar pendidikan.  Program itu dimulai pada tahun 2010 hingga 2013, MCL bekerja sama dengan Yayasan Pengembangan Pendidikan Telematika Indonesia (YPPTI). Dalam perkembangannya, MCL bersama YPPTI mengadakan program dengan memberikan pelatihan manajemen pengajaran, penciptaan suasana belajar mengajar yang efektif untuk guru dan siswa, serta pembangunan laboratorium bahasa dan perpustakaan.


    “Kami percaya dengan pendidikan yang maju akan menjadi penggerak pembangunan disebuah daerah,” kata Erwin.

    Baca Lainnya :

      Selain itu, lanjut dia, MCL juga melaksanakan Program Mobil Layanan Informasi (MoLI) yang merupakan kepanjangan dari  Information Center atau Pusat Informasi yang bertempat di Kantor MCL. Dalam program ini ada 2 buah unit kendaraan roda empat yang dilengkapi dengan sarana multimedia seperti DVD, LCD proyektor, layar, serta buku-buku pengetahuan.

      "Melalui MoLI ini masyarakat dapat mengetahui perkembangan kegiatan yang sedang dilakukan MCL,” tegas Erwin.

      MCL juga memberikan bantuan Beasiswa untuk Pelajar SMA dan Mahasiswa di Kabupaten Bojonegoro yang bekerja sama dengan Sampoerna Foundation. Rencananya pemberian program beasiswa juga diperuntukkan bagi pelajar SMP yang akan melanjutkan ke jenjang SMA dan pelajar SMA yang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

      Sedangkan pelatihan untuk Ketrampilan Industri MCL juga bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Bojonegoro (Disnakertransos) serta Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja Bojonegoro (UPT-BLK) memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 75 pemuda dari Kabupaten Bojonegoro.

      "Program ini menyediakan pelatihan ketrampilan industri seperti perancah bangunan, pengelasan dan juga rigging," pungkas Erwin. (rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more