Tiga Desa Kampung Tangguh Ring 1 Blok Cepu Terima Bantuan APD

Rabu, 05 Agustus 2020, Dibaca : 369 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Sebanyak tiga desa dari 12 desa di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menjadi Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ketiga desa ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, itu adalah Desa Cengungklung, Begadon, dan Mojodelik. Dalam upaya pencegahannya, Kepolisian Sektor (Polsek) Gayam, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tiga desa tersebut.

Baca Lainnya :

    Camat Gayam, Agus Haryana Panca Putra, membenarkan jika tiga desa tersebut mewakili sembilan desa lainnya untuk dijadikan Kampung Tangguh Semeru, dan mendapatkan bantuan APD dari Polsek Gayam.

    "Untuk tiga desa, yaitu Desa Cengungklung, Begadon, dan Mojodelik memang dijadikan Kampung Tangguh Semeru," kata Agus Haryana Panca Putra, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (5/8/2020).

    Baca Lainnya :

      Pria humanis ini berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Dengan adanya bantuan APD tersebut diharapkan untuk digunakan dengan benar bila melaksanakan penanganan kepada warga terkonfirm covid-19. Selain itu juga menjadi penyemangat dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

      "Khususnya dilokasi Kampung Tangguh, dan Kecamatan Gayam umumnya," tandasnya.

      Sementara Kapolsek Gayam, AKP Bambang Trenggani, mengatakan, bahwa tiga desa Kampung Tangguh mendapatkan bantuan APD. Diantaranya 2 botol Hand sanitiser, 3 botol Disinfektan 5 liter, 4 Stel APD, 3 lusin Masker, 3 box sarung tangan pendek, 3 stel sarung tangan panjang, 1 pasang sepatu boot, 2 buah kacamata google, dan 3 buah Face Shield.

      "Untuk Desa Mojodelik dan Begadon sudah kami serahkan bantuan APD-nya siang hari tadi dan dihadiri Forkopimcam Gayam. Sedangkan besok untuk Desa Cengungklung," ujar AKP Bambang Trenggani.

      Terpisah Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Polsek Gayam. Sehingga bisa dibuat bantu kelengkapan dalam menangani pelayanan covid-19.

      "Semoga Mojodelik aman, sehat, dan terhindar dari covid-19," kata kades dua periode ini.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more