Wabup Periksa Soal Unas

Senin, 14 April 2014, Dibaca : 1759 x Editor : nugroho

edy purnomo
SIDAK : Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein bersama Kapolres, AKBP. Ucu Kuspriyadi memeriksa soal Unas yang masih bersegel.


SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Wakil Bupati Tuban, Jawa Timur, Noor Nahar Hussein, memeriksa soal Ujian Nasional (Unas) yang berada di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan juga Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Tuban, di hari pertama pelaksanaan Unas, Senin (14/4/2014).

Wabup mendatangi beberapa sekolah didampingi Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Sutrisno.

Baca Lainnya :

    “Selain meninjau peserta ujian, kita juga memeriksa sejumlah soal Unas,” kata Noor Nahar, ketika berada di SMA Negeri 4 Tuban.

    Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelengkapan soal Unas yang akan dikerjakan siswa. Selain itu juga untuk memastikan tidak ada segel soal yang dibuka, sebelum soal tersebut sampai di hadapan siswa dan akan dikerjakan.

    Baca Lainnya :

      “Lihat semua soal masih tersegel, maka kami minta teman-teman media menyampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai percaya apabila ada orang yang menawarkan kunci jawaban,” pesan Noor Nahar sambil menunjuk salah satu soal yang masih tersegel.

      Noor Nahar mengaku menyatakan sudah meminta Polres Tuban untuk menjaga soal dengan ketat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan soal-soal Unas.

      “Pak Kapolres Tuban juga sudah memerintahkan petugas untuk memastikan soal dalam kondisi aman,” tandasnya.

      Sementara itu, Kepala Disdikpora Tuban, Sutrisno, ketika mendampingi Wabup Tuban melakukan sidak mengatakan, kalau hingga siang ini Unas masih lancar dan belum ada hambatan yang berarti. “Lancar dan belum ada laporan adanya hambatan. Semoga juga tidak ada hambatan hingga nanti,” kata Sutrisno kepada suarabanyuurip.com.(edp)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more