Warga Mojodelik Sirami Jalan Menuju JTB

Rabu, 10 Juni 2020, Dibaca : 513 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Aksi solidaritas warga dan pemuda Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, patut diacungi jempol. Pasalnya mereka telah peduli lingkungan sehat dengan melakukan penyiraman jalan utama menuju lokasi proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB). Bertujuan agar saat kendaraan roda empat maupun dua melintas tidak menimbulkan polusi udara dan debu. Tepatnya disepanjang jalan dekat lokasi wisata Putuk Kreweng.

"Penyiraman jalan ini dilakukan setiap hari, yaitu pagi, siang dan sore hari. Ini sebagai bentuk kepedulian warga dan pemuda Mojodelik agar debu tidak bertebaran kemana-mana terhempas ban kendaraan yang melintas menuju lokasi JTB, pun sebaliknya," kata warga Mojodelik, Sugianto, kepada Suarabanyuurip.com, disela-sela menyirami Jalan, Rabu (10/6/2020).

Baca Lainnya :

    Warga ring satu lapangan minyak Banyu Urip,  Blok Cepu ini menjelaskan, kegiatan penyiraman bekerja sama dengan pihak Pemdes Mojodelik.

    "Airnya dibantu desa, untuk tenaganya warga, semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi warga masyarakat. Khusunya warga Mojodelik, dan umumnya pengguna jalan," ucapnya.

    Baca Lainnya :

      Salah satu pemuda Mojodelik, Agung, menambahkan, cukup senang bisa melakukan penyiraman jalan di sekitar Putuk Kreweng. Dia berharap pihak terkait lainnya
      ikut peduli lingkungan dengan melakukan penyiraman di sepanjang jalan menuju proyek Gas JTB. Agar polusi debu dapat diminimalisir

      "Kalau tidak disiram debunya minta ampun ketika ada kendaraan melintas. Utamanya roda empat, karena sudah mulai masuk musim kemarau," pungkasnya.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more