HUT Ke 2 PAIRSI Diperingati Bertepatan 20 Mei 2022

user
samian 20 Mei 2022, 20:51 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Perhimpunan Auditor Internal Rumah Sakit Indonesia (PAIRSI) kini telah berusia 2 tahun. Di Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-2 tersebut diperingati bertepatan dengan 20 Mei 2022 di RSI Surabaya. PAIRSI merupakan organisasi pertama yang membantu Satuan Pemeriksaan Internal (SPI) Rumah Sakit untuk mewujudkan tujuannya dalam memberikan nilai tambah kepada rumah sakit.

Melalui audit berbasis resiko pada efektifitas, efisiensi dan ekonomis pada aspek keuangan, pengendalian internal, operasional pelayanan serta audit khusus. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PAIRSI, Sudalhar, kepada SuaraBanyuurip.com, Jumat (20/05/2022).

Sudalhar menjelaskan, auditor internal rumah sakit sebagai perwujudan amanah Undang-undang (UU) No 44 tahun 2009. Dan keberadaanya sangat diperlukan di Rumah Sakit.

"PAIRSI berdiri sesuai SK Menkumham RI dengan pengurus pusat di Surabaya dan 188 anggota. Terdiri SPI Rumah Sakit yang tersebar di berbagai tempat baik di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara," ujarnya.

Selama 2 tahun berdiri, SPI memiliki visi menjadi organisasi profesi SPI Rumah Sakit yang profesional dan terpercaya telah melaksanakan berbagai upaya antara lain kerjasama dengan BPKP, Irjen Kementerian, dan berbagai staker holder lainya.

Demikian pula upaya peningkatan kompetensi anggota dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) audit dan workshop penyusunan standard charter SPI, panduan audit dan SPO Audit, kode etik dan jenjang karir auditor internal rumah sakit.

"Kedepan PAIRSI akan mengembangkan Sertifikasi Profesi Auditor Internal Rumah Sakit dan pembinaan mutu kinerja SPI Rumah Sakit," pungkasnya.

Peringatan HUT ke 2 PAIRSI dihadiri secara online maupun ofline para Direktur Rumah Sakit dan Kepala SPI Rumah Sakit yang peduli terhadap mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.(sam)

Kredit

Bagikan