Kasus Covid 19 Meningkat, BINDA Jatim Genjot Vaksinasi

user
nugroho 22 Februari 2022, 20:32 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Arifin Jauhari

Bojonegoro - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Timur terus menggenjot capaian vaksinasi terhadap masyarakat menyusul meningkatnya kasus Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron. Kali ini BINDA Jatim perwakilan Bojonegoro menyasar SDN Banjaran di Kecamatan Baureno, Selasa (22/02/2022).

Perwakilan BINDA Jatim di Kabupaten Bojonegoro, Teguh Prasetya mengatakan, BINDA Jatim masih terus bergerak bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro untuk melakukan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat. Baik kepada lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun, maupun juga vaksinasi booster.

"Mengingat kasus paparan Covid-19 ataupun varian baru yakni Omicron di Jawa Timur juga sedang meningkat," kata Teguh kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (22/02/2022).

Menurut pria ramah ini, vaksinasi adalah hal terpenting yang dapat dilakukan saat ini, karena vaksinasi tidak hanya salah satu upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Tapi juga termasuk mencegah penyebaran varian omicron," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Guru Sekolah SDN Banjaran, Suhartatik menyatakan komitmennya untuk tetap ikhtiar dalam mencegah penyebaran maupun serangan Covid-19 varian Omicron, karena dampaknya terbukti mempengaruhi program PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

"Dengan telah dilakukannya vaksinasi dosis 2 ini, semoga anak-anak terhindar dari Covid 19 termasuk juga varian baru omicron sehingga PTM terus tetap berjalan 100 persen," pungkasnya.(fin)


Kredit

Bagikan