Kepohbaru Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Kodim Bojonegoro

user
samian 03 Februari 2022, 19:43 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, melaksanakan serbuan vaksinasi di dua lokasi diwilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (3/2/2022). Kedua lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut yakni Desa Pejok, dan Makoramil 07/Kepohbaru.

Serbuan vaksinasi dilakukan sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh, dan mendukung program yang dicanangkan pemerintah.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Ilyas Rosidi mengungkapkan, bahwa sebanyak 900 dosis tahap satu dan dua vaksin jenis sinovac dan astrazenca telah diberikan masyarakat Desa Pejok. Dengan mengerahkan puluhan tenaga kesehatan dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, program vaksinasi yang diyakini memberikan manfaat positif dalam mencegah penyebaran virus covid-19 dan virus varian baru (Omicron).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan upaya TNI membantu pemerintah guna percepatan terwujudnya herd immunity dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

"Dalam memutus pandemi ini diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui program vaksinasi ini," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Presidium KAHMI Kabupaten Bojonegoro, Sriyadi Purnomo, Kepala Desa Pejok beserta perangkat Desa.(fin)

Kredit

Bagikan