BINDA Jatim Gencar Berikan Vaksinasi Anak di Sumberejo

user
samian 26 Januari 2022, 22:13 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Timur (Jatim) terus bergerak secara gencar dalam memberikan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun dan vaksin booster di Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Rabu (26/01/2022).

Perwakilan BINDA Jatim di Bojonegoro, Teguh Prasetya mengatakan, vaksinasi adalah satu upaya yang harus terus dilakukan guna mempercepat kekebalan komunal. Baik berupa vaksinasi untuk anak, warga lanjut usia (lansia), maupun vaksin booster.

"Ini tidak hanya upaya pemerintah dalam menghentikan pandemi, tetapi juga mencegah penyebaran virus varian omicron," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Salah satu vaksinator dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mejuwet, M. Kharis Shodiq menambahkan, bersama BINDA Jatim, pihaknya telah melakukan skrining kepada para siswa di dua sekolah. Yaitu SDN Butoh dan MI Islamiyah Butoh.

"Hasil skrining menunjukkan para siswa dalam keadaan sehat, siap dan layak untuk divaksin," ujarnya.

Selain memberikan vaksin jenis sinovac dan pfizer, Kharis mengaku memberikan pula vaksinasi ketiga atau booster kepada sejumlah 13 orang guru yang dinyatakan siap.

"Rata-rata suhu tubuh dan tensi normal. Sehingga layak untuk divaksin," terangnya.

Sementara, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Butoh mengucapkan terima kasih kepada BINDA Jatim dan Puskesmas Mejuwet. Lantaran dari kegiatan itu telah 100 persen anak didiknya tervaksin seluruhnya.

"Alhamdulillah hari ini 100 persen tervaksin. Baik dari RA B sebanyak 26, maupun MI sebanyak 145 anak telah menerima vaksin. Terima kasih rawuhnya, dengan ini, proses pembelajaran nantinya bisa lebih maksimal," ucapnya.(fin)

Kredit

Bagikan