Warga Sukowati Mulai Disuntik Vaksin Booster

user
nugroho 24 Januari 2022, 21:15 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mulai menyuntikkan vaksin booster bagi warganya. Sebanyak 46 warga kalangan pengajar, kader hingga pemdes telah disuntik vaksin bosster, Senin (24/1/2022).

Kepala Desa Sukowati Amik Rohadi mengatakan, vaksin booster tersebut untuk meminimalisasi penularan Covid-19. Apalagi saat ini, ada varian Omicron, yang diketahui tingkat penularannya lebih cepat dibanding varian sebelumnya.

“Sementara untuk warga Sukowati yang telah disuntik vaksin booster sebanyak 46 orang terdiri dari kalangan pengajar dan jajaran pemdes," katanya.

Dia mengatakan, vaksin booster ini untuk meningkatkan sistem imun, terutama bagi masyarakat yang rentan. Karena itu, agar tidak tertular masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dan kepada para lansia yang belum divaksin, pihaknya mengimbau untuk segera melakukan vaksinasi," katanya.

Dia menambahkan, untuk jadwal vaksinasi booster selanjutnya belum ditentukan. Sebab, untuk jadwal vaksinasi yang menentukan dari puskesmas.(jk)

Kredit

Bagikan