Sasar Tenaga Pendidik, PMI Bojonegoro Gelar Donor Darah di Sugihwaras

user
nugroho 31 Agustus 2021, 21:56 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Dinas Pendidikan dan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, Jawa Timur menginisiasi kegiatan donor darah di lingkungan sekolah. Sebanyak 26 kantong darah telah diperoleh dari tenaga pendidik di lingkungan sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Sugihwaras.

Direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Imam Sutrisno, mengatakan giat donor darah ini merupakan inisiasi antara Disdik dan UDD PMI Bojonegoro. Dan dilakukan untuk memenuhi stok kebutuhan darah di Bojonegoro terutama di masa Pandemi Covid-19.

"Giat donor darah hari ini berhasil mengumpulkan sebanyak 26 kantong dari berbagai jenis golongan darah," katanya, Selasa (31/8/2021).

Dia mengatakan, kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Baik menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Kami tetap melaksanakan sesuai prokes, supaya lebih aman. Dan yang mengikuti donor darah ini dari tenaga pendidik hingga karyawan di lingkungan SMPN 1 Sugihwaras serta korwil disdik," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Lasiran mengungkapkan, program donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial di masa Pandemi Covid-19. Yang bertujuan membantu sesama terutama bagi para penderita Thalasemia maupun ibu hamil.

"Kegiatan donor darah ini akan rutin dilaksanakan setiap 2 bulan sekali," sambung Lasiran.(jk)

Kredit

Bagikan