Kunjungi KaBi, Anggota DPR RI Apresiasi Program Sahabat Pertamina

20606

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Anggota DPR RI Komisi IV, Farida Hidayati memberikan apresiasi Program Sahabat Pertamina yang dilaksanakan Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Kamis (30/7/2020).

Sahabat Pertamina merupakan Program Kemasyarakatan yang dilaksanakan Pertamina Asset 4 Field Sukowati bersama STIKes Icsada Bojonegoro.

Apresiasi diberikan Farida saat mengunjungi Keluarga Binaan (KaBi) Program Sahabat Pertamina di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, dan Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, dan dilanjutkan ke wilayah operasi Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati di Tuban, Jawa Timur.

“Bagus sekali Program Sahabat Pertamina ini,” kata Farida kepada suarabanyuurip.com, Jumat (31/7/2020).

Program Sahabat Pertamina diinisiasi oleh Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati sejak tahun 2018. Sampai saat ini jumlah KaBi di wilayah Bojonejoro sebanyak 240, dengan jumlah 80 keluarga di Desa Campurejo, 80 keluarga di Desa Ngampel, dan 80 keluarga di Desa Sambiroto.

Sedangkan sasaran program tahun 2019-2020 sejumlah 240 KaBi baru. Sehingga untuk tiga desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro telah ada 480 keluarga.

Baca Juga :   550 Korban Banjir dapat Pengobatan Gratis

Sementara di wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban baru dilakukan di tahun 2019. Yakni Desa Rahayu ada 80 keluarga, Bulurejo sebanyak 80 keluarga dan 80 keluarga di Desa Kebonagung. 

“Jadi total semua KaBi ada 720,” jelas Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina, Nurul Jariyatin.

Terpisah Pjs Field Manager (FM) Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Bahar Lanu menyambut gembira dengan kehadiran anggota DPR RI Komisi IV.  

“Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk warga di wilayah operasi. Alhamdulillah dapat bermanfaat karena saya senang sekali melihat Keluarga Binaan yang sudah dekat sekali dengan tim Sahabat Pertamina” pungkas Bahar.(rien)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *