Mahasiswa STIKES NU Gelar Donor Darah

user
samian 19 Januari 2017, 10:00 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Midwife (Himawari), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdatul Ulama (STIKES NU) Tuban, Jawa Timur menggelar kegiatan donor darah sehari. Kegiatan rutin tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

"Donor darah ini rutin setiap tiga bulan sekali," kata Ketua Umum Himawari STIKES NU Tuban, Siti Nur Fadillah, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (18/1/2017) kemarin.

Nur Fadillah, menjelaskan, kegiatan donor darah menjadi salah satu aplikasi wajib, sebagai salah satu sekolah yang berbasis kesehatan. Diharapkan keberadaan STIKES NU juga bisa bermanfaat dengan menyediakan Darah bagi orang yang membutuhkan.

Selain melibatkan mahasiswa dan pengurus Stikes NU, pihaknya juga mengajak warga sekitar. Masyarakat sangat antusias, sebab sudah mamahami manfaat ikut donor.

"Selain membuat badan sehat, donor juga menyelematkan nyawa orang lain," imbuhnya.

Dari kegiatan sosial ini, rata-rata mampu menghasilkan 20 kantong darah sekali donor. Stok darah tersebut langsung disumbangkan ke kator PMI Cabang Tuban.

"Kami harapkan donor darah ini dapat istiqomah, dan dapat memicu stake holder lainnya untuk hal serupa," pungkasnya. (Aim)

Kredit

Bagikan