ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Seminar Kesehatan Diseminasi Program Aku Sehat

user
Nugroho 05 Oktober 2022, 19:21 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Institut Sains dan Teknologi Kesehatan (ISTeK) ICsada Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Seminar Kesehatan Diseminasi Program Aku Sehat, Kita Selamat. Kegiatan ini digelar di Griya dan Resto MCM, Rabu (5/10/2022).

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Bojonegoro, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muspika Gayam, Puskesmas Gayam, Kepala Desa, Kader dan para Bidan seluruh Kecamatan Gayam.

Camat Gayam Ainur Rofiq mengatakan, indeks pembangunan manusia (IPM) di Bojonegoro meningkat. Yakni di sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi artinya ini sebuah keberhasilan dalam melayani masyarakat.

"Semua masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan adanya program ini," katanya.

Sementara, kata dia, bidang pendidikan banyak beasiswa apalagi untuk mahasiswa semester akhir. Juga, dana abadi kalau nantinya disahkan pasti bisa bidang pendidikan akan diperluas lagi.

"Ada empat desa di Kecamatan Gayam yang menerima program Aku Sehat yakni meliputi Mojodelik, Bonorejo, Braboan, dan Gayam. Harapannya kedepan terus bertambah," katanya.

Rektor ISTeK ICsada Bojonegoro Nurul Jariyatin mengatakan, kehadiran program aku sehat karena permintaan ExxonMobile Cepu Limited (EMCL) untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar operasi migas.

"Kami hadir, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar, jadi antara perusahaan dan masyarakat bisa saling sinergi," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan