IDFoS Indonesia Bagikan Hygiene Kit untuk Warga Kurang Mampu

user
Nugroho 03 November 2022, 15:44 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro, - Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia, berkolaborasi dengan FilanTropi Indonesia, Pemkab Bojonegoro, Pembab Tuban, Lazizmu, Laziznu, Nurul hayat, serta PMII Bojonegoro, Jawa Timur membagikan ribuan paket hygiene kit di dua kabupaten, yakni Bojonegoro dan Tuban, Rabu (2/11/2022).

Ketua Bidang Advokasi IDFoS Indonesia Ahmad Muhajirin mengatakan, pembagian paket ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan tingkat kesehatannya.

"Pembagian paket ini mencakup 577 rumah tangga di Kabupaten Bojonegoro, serta 771 rumah tangga di Kabupaten Tuban," katanya, Rabu (2/11/2022).

Dia mengatakan, paket hygiene kit (perangkat kesehatan) ini dibagikan ke desa yang tergolong wilayah marginal atau terpinggirkan. Juga wilayah yang termasuk kategori miskin serta berada di wilayah masyarakat rentan.

Hajir menambahkan bahwa, kegiatan edukasi kesehatan merupakan kewajiban bersama karena masih banyak ditemui masyarakat yang abai terkait kesehatannya sendiri. Sehingga mengakibatkan warga masyarakat rentan terkena penyakit.

“Tingkat orang yang rentan terkena sakit lebih didominasi warga menengah ke bawah daripada warga dengan ekonomi menengah keatas, salah satu sebabnya dikarenakan abai dengan kesehatannya sendiri,” ucap Hajir.

Hajir juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama sama berperilaku hidup sehat, saling bergotong royong, saling peduli terhadap sesama  “Hal ini merupakan kunci agar taraf hidup sehat warga dapat meningkat,” kata Hajir.(jk)

Kredit

Bagikan