Vaksinasi Booster Kedua Dimulai, Dinkes Bojonegoro Tunggu Alokasi dari Pusat

user
Sasongko 23 Januari 2023, 22:10 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum akan dimulai besok Selasa (24/1/2023). Namun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih menunggu alokasi vaksin dari pemerintah pusat.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Muhammad Syahril mengatakan, masyarakat umum sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 Booster kedua. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari virus corona.

“Dalam satu sampai dua minggu kedepan, masyarakat usia lebih dari 18 tahun sudah dapat vaksin booster kedua tanpa menunggu tiket atau undangan," katanya sebagaimana dikutip dari laman  sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Bojonegoro, Whenny Dyah Prajanti mengatakan, untuk sementara masih menunggu pcare atau peduli lindungi disiapkan.

"Kami cek dulu pada tanggal 24 besok di pcare," katanya, Senin (23/1/2023).

Dia mengatakan, jika pcare sudah mengakomodir segera dilaksanakan vaksinasi. Yakni dengan menggunakan vaksin yang ada di puskesmas.

"Namun, kami masih menunggu alokasi lagi dari pemerintah pusat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kapas Nur Firdaus mengatakan, setiap hari Puskesmas Kapas membuka jadwal vaksinasi termasuk vaksin Booster kedua.

"Stok vaksin selalu berubah setiap hari, rutin ada penambahan dari Dinkes. Untuk update hari ini masih ada 3 vial, 1 vial bisa untuk kurang lebih 12 orang," pungkasnya.(jk)

Kredit

Bagikan