Berharap Proyek Migas Kolibri Beri Multiplier Effect Bagi Masyarakat

user
samian 06 Juni 2022, 08:55 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Keberadaan ladang minyak dan gas bumi (Migas) Kolibri yang berpusat di Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diharapkan dapat memberikan Multiplier Effect (efek ganda) bagi warga masyarakat sekitar, dan jangan malah sebaliknya. Utamanya warga desa ring satu (dekat lokasi) Migas Kolibri.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Ngambon, Yuli Triyono, kepada SuaraBanyuurip.com, Minggu (05/06/2022) kemarin usai membongkar Tugu Ngambon.

Ia berharap, kontraktor yang terlibat di proyek migas kolibri memprioritaskan warga sebagai pekerja sesuai keahlian masing-masing. Utamanya para warga pemilik lahan yang sudah merelakan tanahnya dibebaskan untuk kepentingan proyek migas kolibri.

Selain itu juga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pembangunan desa sekitar. Baik dibidang pembangunan infrastruktur maupun bidang usaha lain yang dapat meningkatkan perekonomian warga.

"Perusahaan bisa mengadakan pelatihan bagi pemuda Ngambon. Salain pelatihan tentang migas juga pelatihan dibidang usaha. Tujuannya, agar mereka memiliki keahlihan sehingga dapat dipekerjakan di proyek migas manapun, dan membuka usaha mandiri setelah proyek migas selesai," ujarnya.

Kades ring satu Migas Kolibri ini menambahkan, operator maupun kontraktornya dapat menggandeng para pengusaha lokal di Desa Ngambon maupun sekitar lokasi.

"Dengan begitu maka proyek migas yang berlangsung bisa meningkatkan kesejahteraan warga," pungkasnya.(sam)

Kredit

Bagikan