Demi Kelancaran Migas Kolibri, Pemdes Bongkar Tugu Ngambon

user
samian 05 Juni 2022, 12:03 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngambon, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bongkar tugu Ngambon yang terletak di pertigaan jalan poros Kecamatan Ngambon-Tambakrejo maupun Ngambon-Purwosari, Minggu (05/06/2022).

Pembongkaran dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil sosialisasi yang dilakukan di Balai Desa Bondol, Jumat (03/06/2022) lalu. Bertujuan untuk kelencaran kegiatan proyek minyak dan gas bumi (Migas) Kolibri yang merupakan proyek negara.

"Hari ini tugu Ngambon kami bongkar. Agar aktivitas sumur Migas Kolibri bisa berjalan lancar tidak ada kendala," kata Kepala Desa (Kades) Ngambon, Yuli Triyono, kepada SuaraBanyuurip.com.

Dijelaskan, pembongkaran tugu yang dibangun pada tahun 1968 ini, tidak hanya untuk kelancaran migas kolibri saja. Namun karena kondisi bangunan sudah mulai rapuh. Sehingga kedepan akan dibangun kembali setelah sumur migas kolibri di eksploitasi, dan sudah tidak lagi ada aktivitas moving alat berat.

"Kedepan tugu tetap kami buat kembali dengan bentuk baru, dengan memunculkan produk unggulan Desa Ngambon. Yakni pisang dan pasar agrobisnis Ngambon," ucap Kades ring satu ladang Migas Kolibri.

"Nantinya juga akan dibuatkan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemdes Ngambon dengan Pertamina EP Asset 4 Cepu Field zona 11," pungkasnya.(sam)

Kredit

Bagikan