Investasi PT ADS untuk Pengembangan Tujuh Sumur Blok Cepu Capai Rp 148 Miliar

user
nugroho 02 Juni 2022, 20:33 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Total investasi pengembangan tujuh sumur di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu oleh PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) mencapai Rp 148 miliar. Investasi oleh BUMD Bojonegoro, Jawa Timur itu dimulai tahun ini yakni dengan nilai investasi awal 800 ribu USD atau sekitar Rp 11 miliar.

Presiden Direktur PT ADS Lalu M Syahril Majidi mengatakan, tambahan investasi ujuh sumur pengembangan sesuai hasil kesepakatan rapat pemegang saham (RUPS) pada 27 April 2022 lalu. Dana investasi ditanggung sepenuhnya oleh PT ADS. Sebab, PT ADS berkewajiban melakukan investasi pengembangan tujuh sumur yang berada di Blok Cepu tersebut.

"Untuk tahun 2022 investasi senilai 800 ribu USD atau sekitar Rp 11 miliar dari bagian partisipasi ADS," katanya, Kamis (2/6/2022).

Dia mengatakan, total investasi tujuh sumur pengembangan berkisar Rp 135 miliar untuk bagian PT ADS. Namun, kemungkinan bertambah 10 persen atau menjadi Rp 148 miliar dari tahun 2022 hingga 2025 mendatang.

Syahril mengatakan, pengeboran pengembangan tujuh sumur di Lapangan Banyu Urip akan dimulai pada 2023 mendatang. Akan tetapi, untuk hasilnya baru dapat dinikmati pada 2025 mendatang.

"Menurut perhitungan, tujuh sumur pengembangan ini secara keseluruhan akan menghasilkan 42 juta barel," katanya.

Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri mendukung penuh jika benar PT ADS menanggung semua tambahan investasi untuk pengembangan tujuh sumur di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu. Dengan begitu, semua keuntungan dari investasi tersebut akan sepenuhnya menjadi milik Kabupaten Bojonegoro.

"APBD Bojonegoro mampu untuk menanggung itu tanpa harus menggandeng swasta," tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.(suko)

Kredit

Bagikan