Pekerja Husky-CNOOC Madura Ltd Dapat Pelatihan di PPSDM Migas

user
nugroho 02 Juni 2022, 12:50 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan Pelatihan Program Husky-CNOOC Madura Ltd. dengan judul General Knowledge of Oil and Gas Industry. Pelatihan ini adalah awal untuk membekali peserta secara teori maupun praktek tentang minyak dan gas bumi (Migas) sebelum nantinya akan di arahkan ke program sepesifik sesuai dengan kebutuhan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) dilapangan

Menurut Eka Hermanadi, Manager MDA-MBH-MDK & MAC dari Husky-CNOOC Madura Ltd pelatihan General Knowledge of Oil and Gas Industry dilaksanakan pada tanggal 11 Mei sampai dengan 18 Juli 2022 di PPSDM Migas.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pembukaan pelatihan HCML yang diselenggarakan di PPSDM Migas. Pelatihan ini bertujuan agar peserta memiliki pengalaman untuk bekerja di lapangan dan mempelajari pengetahuan umum di industri minyak dan gas bumi dengan harus mengikuti atau menaati prosedur yang ada," pesannya.

"Harapan kami tentunya agar generasi penerus dari Husky-CNOOC Madura Ltd. untuk bersungguh - sungguh menggunakan kesempatan ini sebagai tempat menambah wawasan dengan sebaik baiknya," pungkas Eka Hermanadi ketika membuka pelatihan ini pada Jum’at (27/05/22) di PPSDM Migas.

Senada disampaikan Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto. Ia menyampaikan bahwa PPSDM Migas selalu berusaha untuk berperan aktif dalam meningkatkan kompetensi anak-anak bangsa. Salah satunya yaitu melalui pelatihan khusus dan kepemilikan sertifikasi kompetensi.

“Dengan mempunyai sertifikasi kompetensi, maka keahlian seseorang di bidangnya telah memenuhi kriteria dan standar nilai tertentu yang ditetapkan oleh sebuah lembaga untuk membuktikan kompetensi seseorang,” jelasnya sebelum secara resmi membuka pelatihan ini.

Pelatihan pengantar operasi lapangan Migas direncanakan sebanyak 304 jam pelajaran terdiri dari 184 jam teori dan 120 jam praktik dengan 10 peserta yang berasal dari Husky-CNOOC Madura Ltd.(adv/suko)



Kredit

Bagikan