PPSDM Migas Gelar Kuliah Umum Offshore Deepwater

user
nugroho 30 Mei 2022, 17:33 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Offshore adalah kegiatan pengeboran yang dilakukan di lepas pantai. Dilihat dari lokasinya sudah sangat jelas bahwa kapal dibutuhkan untuk industri kilang minyak di offshore dan biasanya untuk produksi dan transmisi listrik, minyak, gas dan sumber daya lainnya.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan kuliah umum untuk peserta pelatihan bagi pegawainya tentang Offshore Deepwater yang dilaksanakan pada Selasa (23/05/22). Pelatihan diikuti oleh 26 orang peserta tersebut dilaksanakan di Aula Lantai lll Wing Barat PPSDM Migas.

Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM juga sebagai pemateri pada kuliah umum ini menjelaskan poin-poin penting tentang materi Offshore Deepwater.

"Dalam Short Course on Offshore Deepwater, ada yang membedakan antara onshore dan offshore adalah ketika kita bermain di offshore ada variabel yang ketika mendesain di onshore tidak pernah terlihat dan melibatkan yang namanya ombak, arus, angin," ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan mengenai wilayah dari offshore.

"Pekerja yang berada di wilayah offshore harus menghadapi resiko yang lebih berat karena mereka berada ada di tengah lautan dan adanya sebuah kesadaran yang tinggi tentang keselamatan sehingga dapat menjadi bekal untuk bekerja di offshore nantinya,” tambahnya.

Ia menutup materi Short Course on Offshore Deepwater dengan menjelaskan bahwa hal terpenting dalam membangun offshore adalah terjadinya sebuah kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi ini dilakukan jauh dari daratan dengan segala resiko yang ada.(adv/suko)

Kredit

Bagikan