Dikabarkan Sumur Migas TBR Akan Dialih Kelolakan

user
samian 26 Mei 2022, 12:51 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Pasca ditutupnya sumur minyak dan gas bumi (Migas) Tiung Biru (TBR) sejak tahun 2018 silam, kini dikabarkan akan dialih kelolakan dari Pertamina EP Asset 4 Cepu Field ke Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream.

Warga Desa Kalisumber, Prapto mengatakan, beberapa hari yang lalu sumur Migas TBR telah dikunjungi pihak Pertamina dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Kalau tidak salah semingguan lalu ada kunjungan dari Pertamina dan SKK Migas di lokasi sumur Migas TBR," kata Prapto, kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (26/05/2022).

Pria bertubuh subur ini menjelaskan, selain ngecek lokasi, kabarnya sumur TBR akan dialih kelolakan dari Pertamina EP Asset 4 Cepu Field ke Pertamina EP Cepu.

"Informasinya mau dialih kelolakan, karena Gas sumur TBR akan diproduksi di proyek Gas JTB. Tapi benar tidaknya saya kurang faham," ucapnya.

Diharapkan jika nanti benar dialih kelolakan, PEPC agar tetap memperhatikan masyarakat sekitar sumur migas TBR. Baik melalui program sosial kemasyarakatan maupun lainnya. Khususnya warga masyarakat Desa Kalisumber, karena tiga sumur Migas TBR berada di wilayah Desa Kalisumber.

"Siapapun nanti yang ngelola tidak ada masalah. Terpenting pihak pengelola selalu memperhatikan warga sekitar, demi meningkatkan perekonomiannya," imbuhnya.

Terpisah JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo, dikonfirmasi perihal alih kelola sumur Migas TBR dari Pertamina EP Asset 4 Cepu Field ke PEPC. Pria ramah ini mengatakan, sejauh ini PT Pertamina EP Cepu Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream masih fokus menyelesaikan Proyek Gas JTB.

"Kita masih fokus di proyek Gas JTB," tandasnya.

Sementara Humas Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, Sony Aditya, dikonfirmasi terkait hal tersebut hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban. Pesan WhatsApp yang dikirimkan SuaraBanyuurip.com pada pukul 10.50 Wib belum mendapatkan balasan.

Sekedar diketahui ditutupnya tiga sumur Migas TBR yang berpusat di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, karena adanya pengembangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tujuannya agar tidak mengganggu produksi proyek Gas JTB. Proyek Gas JTB ini dikelola oleh Pertamina EP Cepu.(sam)

Kredit

Bagikan