Tiga Sumur Migas Tiung Biru Dijaga Bergiliran

user
samian 25 Mei 2022, 20:33 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Sejak ditutupnya tiga sumur minyak dan gas bumi (Migas) Tiung Biru (TBR) pada tahun 2018 oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) Asset 4 Cepu Field, kini kondisinya cukup lengang.

Kendati tiga sumur Migas yang bersentra di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tersebut tetap dijaga oleh sejumlah personel security. Ketiga sumur Migas itu adalah, sumur TBR A, TBR B, dan TBR C.

"Kondisinya memang sepi, sudah tidak ada aktivitas seperti dulu, karena sumurnya sudah ditutup lama, Mas. Tapi masih dijaga security," kata Prapto, warga Desa Kalisumber, kepada SuaraBanyuurip.com, Rabu (25/05/2022).

Sementara salah satu tenaga keamanan lokasi, Suwanto menyampaikan, hingga saat ini penjagaan lokasi sumur Migas TBR masih terus dilakukan secara bergilir.

"Penjagaan lokasi terus dilakukan secara giliran. Alhamdulillah selama ini berjalan aman, dan kondusif," pungkasnya.

Sekedar diketahui, ditutupnya sumur Migas TBR, karena adanya pengembangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tujuannya agar tidak mengganggu produksi proyek Gas JTB. Proyek Gas JTB ini dikelola oleh Pertamina EP Cepu (PEPC).(sam)

Kredit

Bagikan