Dikabarkan Bagi Laba PI Blok Cepu Tahun 2021, PT ADS Bungkam

user
nugroho 25 Mei 2022, 12:11 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), BUMD Bojonegoro, Jawa Timur dikabarkan telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2021 pada bulan April 2022. Dalam RUPS itu juga sudah dibagi dividen (laba) dari kerja sama bisnis pengelolaan penyertaan modal (Participating Interest/PI) Blok Cepu kepada para pemegang saham. Namun perusahaan pelat merah itu masih tertutup soal besaran laba yang dibagi.

"RUPS-nya sudah dilaksanakan bulan kemarin," ujar sumber terpacaya suarabanyuurip.com.

Dalam kerja sama PI Blok Cepu ini PT ADS menggandeng PT Surya Energi Raya (SER), sebagai penyandang dana. Pemnagian keuntungannya, 25% untuk PT ADS dan 75% PT SER.

Sementara untuk laba yang diperoleh PT ADS  tahun 2021 dari PI Blok Cepu yang dibagi kepada para pemegang saham dalam RUPS yang dilaksanakan bulan April 2022 belum diketahui.

Presiden Direktur PT ADS, Lalu M Syahril Majidi membenarkan jika sudah melaksanakan RUPS tahun 2021 pada  27 April 2022 lalu.

"Pelaksanaannya di Kantor Pemkab," ujar pria kelahiran Lombok Nusa Tenggara Barat itu, Rabu (25/5/2022).

Hanya saja, Syahril belum bisa menjelaskan berapa jumlah dividen tahun 2021 yang dibagi dari kerja sama bisnis pengelolaan PI Blok Cepu.

"Nanti diinfo," pungkas pria yang malang melintang di perusahaan bursa saham itu.

Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri mengaku sampai saat ini pihaknya belum mengetahui berapa dividen yang didapat PT ADS tahun 2021 yang dibagi dalam RUPS bulan ini.

"Kita belum diberitahu berapa deviden yang didapat PT.ADS dalam RUPS," kata dia konfirmasi terpisah.

Menurut dia, ada dua hal penting dalam RUPS yang baru dilaksanakan 2022 ini. Pertama, tentang hasil dividen. Kedua, penentuan siapa yang menangani PI untuk pengembangan 7 sumur baru di Blok Cepu.

"Ya tentu harapannya persentase PI dari 7 sumur baru ya lebih besar Bojonegoro. Bukan seperti perjanjian PI yang dulu, 25% ADS dan 75% PT SER," pungkas politisi PAN itu.(suko)

Kredit

Bagikan