Jajaki Potensi Kerja Sama, Lion Air Kunjungi PPSDM Migas

user
nugroho 11 Mei 2022, 13:23 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menerima kunjungan dari Lion Air pada Selasa (10/5/2022) kemarin. Kunjungan tersebut untuk melakukan penjajakan kerja sama terkait kemungkinan membuka penerbangan di Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Rombongan Manajemen Lion Air Group dipimpin oleh Area Manager Lion Group Bagian Jawa Tengah – DIY, Widi Wiyanti dan Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan. Mereka diterima oleh Kepala Bagian Umum PPSDM Migas, Arisona di Ruang Rapat Patra 1 PPSDM Migas.

Penjajakan ini mendiskusikan kemungkinan pasar di Kecamatan Cepu Blora sehingga Lion Air dapat membuka penerbangan di Bandara.

Kepala Bagian Umum PPSDM Migas, Arisona menyambut hangat kedatangan Jajaran Manajemen Lion Group. Ia berterima kasih karena telah mengunjungi PPSDM Migas.

“Tentunya kami sangat mendukung apabila nantinya Lion Group membuka penerbangan dari Bandara Ngloram karena akan mendukung geliat ekonomi di wilayah Cepu, Blora ini,” ujarnya pada kesempatan rapat pada Selasa (10/5/2022).

Sementera itu, Area Manager Lion Group Bagian Jawa Tengah – DIY, Widi Wiyanti menyampaikan bahwa pihaknya juga telah bersilaturrahim ke Pemerintah Daerah Blora.

“Di sini saya ingin melihat, bahwa insyaAllah informasi-informasi yang saya terima dapat menjadi report kepada manajemen untuk bisa menghadirkan pesawat kami di sini (Bandara Ngloram). Kami berterima kasih sekali kepada PPSDM Migas karena masih diberi kesempatan untuk melakukan penjajakan dengan menggali informasi sebanyak-banyaknya sehingga harapannya ketika (pesawat kami) sudah datang (di Bandara Ngloram) ya langgeng,” tutur Widi.

Ia menjelaskan Lion Air akan menggunakan pesawat ATR – 72500 dengan 72 seats. Selain di PPSDM Migas, Widi melanjutkan, pihakanya juga akan menajajaki kerja sama ke Pondok Cabe.

"Ini PR bagi kami juga karena Pondok Cabe sendiri memang belum (komersil) jadi kalau memang nanti sudah terconnecting ini bukan hanya PR di Cepu tapi juga di Pondok Cabenya. Karena tidak semua orang familiar dengan Pondok Cabe. Misalnya kita menjual Cepu – Balikpapan via Surabaya karena ada konektifitasnya yaitu dengan menggunakan Wings, Lion, Batik Air dan 1 lagi yang terbaru Super Air Jet,” tambahnya.

“Kami mohon doa restunya dari semua pihak sehingga setelah (penjajakan) ini mudah – mudahan dapat terealisasi agar kami bisa datang (di Bandara Ngloram),” tutup Widi mengakhiri sambutannya pada acara tersebut.

Acara ditutup dengan berdiskusi mengenai rata-rata jumlah perjalanan dinas yang dilakukan oleh PPSDM Migas, banyaknya peserta sertifikasi baik itu regular maupun non-reguler di LSP PPSDM Migas yang datang setiap minggunya. Begitu juga asal peserta sertifikasi untuk nantinya dapat menentukan rute dan hari keberangkatan dari Bandara Ngloram.(adv/suko)


Kredit

Bagikan