Diduga Pipa Jargas Bocor, Warga Sekitar Blok Cepu Keluhkan Bau Busuk

user
samian 10 Mei 2022, 15:40 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Sebagian warga sekitar ladang minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, sejak seminggu ini mengeluhkan adanya bau tak sedap hingga membuat perut mual dan kepala pusing.

Diduga bau yang menyerupai telor busuk tersebut berasal dari jaringan pipa distribusi gas rumah tangga yang terpasang disepanjang jalan turut Desa Mojodelik-Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bocor.

Dimana pembangunan infrastruktur jaringan gas bumi (Jargas) untuk rumah tangga tersebut baru selesai dilakukan Ceremonial Gas In Pembangunan Jargas Paket 14 Tahun Anggaran 2021 di Balai Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (24/02/2022) oleh kontraktor pelaksana PT Hutama Karya (HK).

"Baunya tidak sedap menyerupai telor busuk. Bikin perut mual dan kepala pusing. Saya menduga ada jaringan pipa gas rumah tangga yang terpasang dipinggir jalan Mojodelik-Bonorejo ini bocor," kata Sandoyo, warga Desa Mojodelik, kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (10/05/2022).

Warga desa ring satu Blok Cepu ini menjelaskan, bau tak sedap ini dirasakan warga sudah sejak seminggu. Dan sudah berkali kali dilaporkan ke pihak terkait, namun tidak ada respon.

"Karena takut adanya bau tidak sedap, beberapa warga mendatangi kantor yang menangani jaringan gas ini di Desa Beged baru ditindaklanjuti untuk diperbaiki jaringan pipa gas yang diduga bocor," pungkasnya.(berita foto)

Credits

Bagikan