PPSDM Migas Concern Tingkatkan Pengetahuan Asesor Operator Pedestal Crane

user
samian 26 April 2022, 15:45 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

Blora - Pesawat angkat adalah peralatan untuk mengangkat dan meindahkan barang atau benda dari satu tempat ke tempat lain baik itu secara vertical dan horizontal. Kegiatan ini mempunyai resiko tinggi sehingga personel yang melakukan kegiatan ini harus tersertifikasi kompetensi.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas mengadakan pelatihan Operator pedestal crane untuk Aparatur Sipil Negara PPSDM Migas pada Senin (18/04/22).

Hermadi, Course Leader pelatihan ini menerangkan bahwa peserta akan mendapatkan materi tentang tipe-tipe Barge Mounted Land Crane, Floating Pedestal Crane, Gantry Crane Barge, dan a Frame Crane Barge.

“Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami tentang teori praktis pengoperasian pesawat angkat unit pedestal crane (kran putar tetap) di kegiatan industri migas sesuai dengan standard operating prosedur," ungkap Hermadi ketika dihubungi pada Selasa (26/04/22).

Pelatihan dan sertifikasi ini diperuntukkan untuk pekerja yang akan melakukan perpanjangan masa berlaku sertifikat Operator Pedestal Crane, Pekerja yang akan mengikuti sertifikasi kompetensi Operator Pedestal Crane.

Selama dua hari pelatihan, peserta mendapatkan materi tentang Pengetahuan K3 Industri Migas, Pengetahuan Alat Bantu Angkat Beban, Pengetahuan dan Pemeriksaan Pedestal Crane, Operasi dan Kerja Aman Pedestal Crane, Pengelolaan Beban dan Mekanika Teknik, Tanda Material Handling.(adv/suko)

Kredit

Bagikan