EMCL Lakukan Perawatan Sekitar Pipa Minyak Blok Cepu

user
samian 24 April 2022, 16:47 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Guna kondisi sarana tetap baik, operator ladang minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kini telah melakukan perawatan sekitar pipa yang digunakan untuk mengalirkan minyak dari lapangan Banyu Urip di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro menuju wilayah Tuban, Jawa Timur.

Seperti perawatan di sekitar pipa yang masuk wilayah Desa Jelu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Dimana sejak awal bulan April sejumlah tenaga kerja proyek sedang melakukan aktivitas di area pipa minyak yang melintasi sungai setempat.

"Kalau tidak salah, mulai awal bulan April ini ada beberapa tenaga proyek migas beraktivitas meratakan tanah dan pengurukan dengan pedel disekitar pipa," kata Juri, warga Desa Jelu, kepada SuaraBanyuurip.com.

Pria berperawakan jangkung itu mengaku, tidak tahu persis para tenaga kerja tersebut sedang merawat pipa minyak atau tidak.

"Persisnya ngerjakan apa saya tidak faham. Yang saya tahu ada tenaga kerja migas yang beraktivitas di sekitar pipa minyak," ucapnya.

Terpisah Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya mengatakan, bahwa pihaknya kini sedang melakukan aktivitas perawatan pipa.

"Kami sedang melakukan perawatan," ujar Rexy saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Disinggung berapa panjang perawatan dilakukan, dan adanya perawatan pipa minyak Blok Cepu tersebut mengganggu produksi di lapangan migas Kedung Keris apa tidak. Hingga berita ini diturunkan pria berkaca mata minus tersebut belum memberikan keterangan.(sam)

Kredit

Bagikan