PPSDM Migas Membuka Kembali Pelatihan Fresh Graduate Pasca Covid-19

user
nugroho 20 April 2022, 15:02 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - PPSDM Migas (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi) mempunyai tugas dan fungsi untuk mengembangkan SDM migas. Karena itu, lembaga di bawah naungan Kementerian ESDM ini memiliki peran penting dalam dunia energi di Indonesia. Sehingga PPSDM Migas bertekad untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang kompeten di bidang migas.

Setelah guncangan Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk juga di Indonesia, PPSDM Migas juga terkena imbasnya dengan membatasi beberapa jasa layanan yang mengharuskan untuk datang langsung ke PPSDM Migas.

Dimulai dari Januari 2022, PPSDM Migas telah menerima program pelatihan dan sertifikasi untuk fresh graduate baik itu dari KKKS maupun dari internal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Pelatihan dibuka dan dilakukan secara offline, sehingga kami berharap hal tersebut dapat meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada saat pelatihan online. Meskipun telah dilaksanakan secara offline, kita semua harus tetap memiliki sikap waspada terhadap virus Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Yuswono selaku Koordinator Sarana Teknik Migas PPSDM Migas ketika ditemui di sela – sela kesibukannya pada Rabu (20/4/2022).

PPSDM Migas terus berkomitmen untuk menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia di subsektor migas yang unggul, berkarakter, dan diakui internasional.(adv/suko)


Kredit

Bagikan