Pembukaan Pelatihan Operation Apprentice Development Program di PPSDM Migas

user
nugroho 19 April 2022, 15:27 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Medco E&P Indonesia berupaya untuk mewujudkan setiap proyek dapat terlaksana tepat waktu sesuai standar tertinggi tata kelola perusahaan yang baik. Selain itu Medco E&P juga berdedikasi terhadap perlindungan dan pelestarian lingkungan serta implementasi program yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang efektif dan berkesinambungan.

Hal tersebut selaras dengan tugas dan fungsi PPSDM Migas (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi) yang merupakan institusi yang berperan penting dalam dunia energi minyak dan gas bumi (Migas). PPSDM Migas bertekad untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang kompeten di bidang migas.

Sebagai program kerja sama antara Medco E&P Indonesia dengan PPSDM Migas, pada Senin 18 April 2022 diadakan Pembukaan Pelatihan Operation Apprentice Developmet Program (OADP) yang berlagsung di Aula Wing Barat Lantai 3 Kantor Besar PPSDM Migas. Pelatihan diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari batch 1 dan batch 2.

“Pelatihan dibuka dan dilakukan secara offline, sehingga kami berharap hal tersebut dapat meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada saat pelatihan online. Meskipun telah dilaksanakan secara offline, kita semua harus tetap memiliki sikap waspada terhadap virus Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Yuswono selaku Koordinator Sarana Teknik Migas PPSDM Migas.

Perwakilan Manajer Operasional Excellent Medco E&P, Mohammad Nurdin Ardianto berpesan kepada semua peserta pelatihan untuk memanfaatkan waktu pelatihan selama 6 bulan dengan maksimal, dan diharapkan semua peserta lulus dengan membawa ilmu untuk diterapkan di dunia kerja nantinya.

"Acara ini diharapkan mampu menjadi awal yang baik untuk berlangsungnya Pelatihan (OADP) Operation Apprentice Development Program selama 6 bulan kedepan," pungkasnya.(adv/suko)


Kredit

Bagikan